KA BANDARA BEROPERASI: Warga Antusias Jajal Naik Kereta

Antusiasme masyarakat pengguna Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinilai cukup baik di awal pemberlakuan uji coba berbayarnya.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 26 Desember 2017  |  09:34 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri) memasuki kereta bandara saat uji coba menuju Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (5/12). - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA--Antusiasme masyarakat pengguna Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinilai cukup baik di awal pemberlakuan uji coba berbayarnya.

"Antusiasme masyarakat cukup baik di awal pemberlakuan uji coba berbayar hari ini, kami apresiasi dengan pemberian karangan bunga kepada penumpang pertama baik yang melakukan pembelian tiket secara online maupun di Vending Machine," kata Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto, dalam siaran pers pada Selasa (26/12/2017).

Dia menambahkan, pihaknya mendapatkan banyak masukan dan perbaikan dalam penyelenggaraan KA Bandara Internasional Soekarnoyang harus ditingkatkan oleh perusahaan hingga operasional resminya.

KA Bandara Soekarno-Hatta, lanjutnya, pada tahap awal operasional PT Railink baru melayani naik turun penumpang di tiga stasiun, yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper,dan Stasiun soekarno- Hatta.

Pada tahap awal uji coba operasional pada 26 Desember 2017 s.d. 1 Januari 2018 diberlakukan tarif promosi Rp. 30.000. Kemudian mulai 2 Januari 2018, tarif yang akan dikenakan ke penumpang, rencananya sebesar Rp.70.000.

Masyarakat, ungkapnya dapat melakukan pembelian tiket melalui internet booking, mobile aplikasi baik di ios maupun android dan vending machine.

Pada awal operasional KA Bandara Soekarno Hatta akan melayani 42 perjalanan pada pukul 03:51 - 21:51 rute Sudirman Baru (BNI City) s.d. Soekarno-Hatta dan 06:10 - 23:10 rute Soekarno-Hatta s.d. Sudirman Baru (BNI City) dengan headway setiap 1 jam sekali.

Tag : kereta bandara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top