Semen Padang Tak Punya Dirut Sejak September 2017. Ini Permintaan Legislator Kepada Pemerintah

Sejak September 2017 Semen Padang disebutkan tidak memiliki direktur utama. Terkait itu, anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat, Refrizal meminta Kementerian BUMN segera menetapkan Direktur Utama PT Semen Padang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Desember 2017  |  10:27 WIB
Pabrik Semen Padang - SemenPadang.co.id

Bisnis.com, PADANG - Sejak September 2017 Semen Padang disebutkan tidak memiliki direktur utama. Terkait itu, anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat, Refrizal meminta Kementerian BUMN segera menetapkan Direktur Utama PT Semen Padang.

"Insya Allah dalam waktu dekat saya mau bicara langsung kepada Menteri BUMN, harusnya kemarin tapi karena sedang di Pasaman tidak keburu ketemu," katanya di Padang, Jumat (29/12/2017).

Ia menambahkan akan meminta secepatnya Kementerian BUMN menuntaskan persoalan ini khususnya deputi yang menangani Semen Indonesia.

"Ada usulan masyarakat Sumbar dari ninik mamak Lubuk Kilangan agar posisi direksi kalau bisa diisi salah seorang putra Minang," ujarnya.

Ia menyampaikan mantan Komisaris Utama PT Semen Padang almarhum Letjen TNI Purn Ismet T Yuzairi juga berpesan kalau bisa ada dari direksi Semen Padang orang Minang karena ini satu satunya BUMN besar yang ada di Sumbar.

Sebagai anggota DPR RI yang mewakili aspirasi masyarakat ia berjanji akan menyampaikan lagi kepada Menteri BUMN untuk mempertimbangkan hal ini.

"Saya juga sudah kontak sespri Menteri BUMN, mudah-mudahan aspirasi masyarakat sumbar, KAN, Serikat Pekerja Semen Padang, termasuk Semen Padang FC bisa disampaikan semua kepada menteri BUMN," lanjutnya.

Sebelumnya sejak 15 September 2017, jabatan Dirut PT Semen Padang kosong setelah Dirut lama Benny Wendry ditarik menjadi Direktur Produksi PT Semen Indonesia.

Hingga saat ini belum ditetapkan dirut baru Semen Padang sehingga Kerapatan Adat Nagari Lubuk Kilangan pernah menghadap Wapres, anggota DPR RI untuk mempertanyakan dan mengusulkan agar dirut segera ditetapkan.

Sebelumnya Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rachmawati menyampaikan pemilihan Direktur Utama PT Semen Padang yang sebelumnya dijabat oleh Benny Wendry masih menunggu pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham.

"Dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dinyatakan untuk menentukan pengganti direktur utama diberi waktu sekitar 90 hari ," kata dia .

Oleh sebab itu, hingga saat ini pemegang saham masih punya waktu untuk mencari siapa direktur utama yang akan ditunjuk menggantikan Benny Wendry setelah terpilih sebagai Direktur Produksi PT Semen Indonesia pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Semen Indonesia (15/9).

Ia memastikan dengan tidak adanya pihak yang menjabat direktur utama saat ini tidak akan menggangu jalannya kinerja perusahaan karena kekosongan tersebut dapat diisi oleh direksi yang lain.

Untuk posisi saat ini sesuai instruksi pemegang saham tidak ada penunjukan pelaksana tugas, dalam hal surat menyurat ditandatangi dua direksi dan kalau persetejuan ditandatangani oleh board sampai ditetapkan pemegang saham lagi, katanya.

Sumber : Antara

Tag : semen padang
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top