Libur Tahun Baru: Jasa Marga Prediksi Volume Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Meningkat

Libur Tahun Baru: Jasa Marga Prediksi Volume Kendaraan di Tol Japek Meningkat 10%
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 29 Desember 2017  |  20:01 WIB
Kepadatan di jalan tol Jakarta-Cikampek pada Senin (4/9/2017). - Antara/Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Jasa Marga (Persero) Tbk memproyeksikan sebanyak 86 ribu kendaraan menuju arah Cikampek via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama pada Jumat (29/12)  atau meningkat 10% dari kondisi volume lalin normal sebesar 78 ribu kendaraan.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, untuk volume lalin H+3 Liburan Natal dan Tahun Baru atau Kamis (28/12) yang keluar dari Jakarta mencapai lebih dari 80 ribu atau meningkat 12.4% dari lalin harian normal sebesar 72 ribu kendaraan.

Sedangkan untuk H+2 atau 27 Desember 2017, volume lalin meningkat 13,25% yaitu sebesar 80 ribu lebih dari lalin normal sebesar 71 ribu kendaraan.

"Hal ini membuktikan bahwa masyarakat masih banyak yang melakukan perjalanan baik untuk tujuan liburan maupun silaturahmi," ujarnya seperti dikutip, Jumat (29/12).

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengatur waktu perjalanannya, mengingat hari ini dan besok tidak ada Pembatasan Operasional Mobil Barang pada Masa Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, serta selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi.

Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

Tag : tol cikampek
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top