Lion Air Terbang ke Busan dan Incheon

Maskapai penerbangan Lion Air kembali melakukan ekspansi nya dengan membuka rute internasional charter baru menuju dua kota di Korea Selatan, yaitu Busan dan Incheon dari Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 29 Desember 2017 20:50 WIB
Lion Air - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan Lion Air kembali melakukan ekspansinya dengan membuka rute internasional charter baru menuju dua kota di Korea Selatan, yaitu Busan dan Incheon dari Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim.

Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko menyatakan bahwa penerbangan menuju Busan sudah beroperasi sejak tanggal 23 Desember 2017 lalu. Dari Busan menuju Batam juga telah dioperasikan perdana pada tanggal yang sama.Sementara itu, penerbangan menuju Incheon telah beroperasi sejak tanggal 24 Desember 2017 lalu.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan lebih kepada para pelanggan kami baik dari Busan maupun Incheon untuk dapat berkunjung menuju Indonesia melalui Batam,” ujar Ramaditya Handoko melalui siaran pers, Jumat (29/12).

Menurut Ramaditya, penerbangan tersebut dilayani Lion Air satu kali penerbangan per empat harinya dengan jadwal keberangkatan dari Batam pada pukul 12.00 dan tiba di Busan pada 20.30 waktu setempat dengan nomor penerbangan JT 2739. Sedangkan penerbangan dari Busan akan dijadwalkan berangkat pada pukul 22.05 dan tiba di Batam pada 02.35 waktu setempat dengan nomor penerbangan JT 2738.

Penerbangan menuju Incheoon yang dimana pelayanan tersebut juga di terbangkan satu kali penerbangan per empat harinya dengan jadwal keberangkatan dari Batam pada pukul 20.00 dengan nomor penerbangan JT 2737, sedangkan penerbangan dari Incheon akan berangkat pada pukul 06.00 waktu setempat dengan nomor penerbangan JT 2736.

“Tentunya hal tersebut dilakukan demi terus membantu menstimulasi pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara sesuai dengan program pemerintah. Begitu pun sebaliknya, penerbangan menuju Korea Selatan kami berikan untuk mempermudah akses warga tanah air untuk pergi menuju negara tersebut,” kata Ramaditya Handoko.

Rama menambahkan bahwa penerbangan charter ini juga di dukung oleh pihak travel seperti Global Aviation Alliance Co.,Ltd dan Sky Angkor Air dalam membawa turis dari Korea Selatan tersebut menuju Indonesia. Dalam pengoperasiannya Lion Air menggunakan pesawat terbarunya yaitu Boeing 737 MAX 8 yang dapat mengangkut 175 penumpang dengan konfigurasi tempat duduk kelas ekonomi.

Rencananya, kata Rama, penerbangan charter ini akan beroperasi hingga Maret 2018 dan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang bahkan dijadikan penerbangan regular karena euforia dan minat yang tinggi dari para pelanggan.

“Untuk kedepannya pun Lion Air akan menambah ke beberapa kota di Korea Selatan seperti Ibu Kota nya yaitu Seoul,” ujarnya.

Hingga saat ini Lion Air Group telah memiliki penerbangan internasional menuju Singapura, Malaysia, Australia, India, China, Saudi Arabia, dan Korea Selatan, dengan frekuensi mencapai lebih dari 630 penerbangan perharinya, yang didukung dengan 116 armadanya dengan berbagai tipe seperti Boeing 737-800, Boeing 737-900 ER, Boeing 747-400, Boeing 737 MAX 8, dan Airbus A330-300.

Tag : lion air
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top