Jasa Marga Uji Coba Mobile Reader di Gerbang Tol Cililitan 2

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melakukan uji coba mobile reader di gerbang tol Cililitan 2. Uji coba ini bertujuan untuk mengatasi antrean yang kerap terjadi di gerbang-gerbang tol.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 17 Februari 2018  |  11:22 WIB
Pengguna e-toll saat melakukan transaksi di gerbang tol Karang Tengah, Tangerang, Banten, Jumat (1/7). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melakukan uji coba mobile reader di gerbang tol Cililitan 2. Uji coba ini bertujuan untuk mengatasi antrean yang kerap terjadi di gerbang-gerbang tol.

Pada uji coba tersebut, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Arryani didampingi oleh Direktur Operasi II Subakti Syukur dan Direktur Utama PT Jasamarga Toll Road Operator Septerianto Sanaf.

Mobile reader yang diuji coba segera diimplementasikan di gerbang tol dengan jumlah transaksi yang tinggi dan berpotensi terjadi antrean, seperti gervang tol (GT) Kamal 1; GT Slipi 1; GT Semanggi 2; GT Kuningan 2; dan GT Tebet 2.

Sebelumnya, produk mobile reader telah diimplementasikan di GT Cikarang Utama (entrance), GT Cileunyi, dan GT Pasteur untuk transaksi asal gerbang.

Septerianto Sanaf menuturkan bahwa mobile reader merupakan upaya peningkatan kapasitas gardu yang sudah ada, berjenis alat tap uang elektronik yang dibawa oleh para petugas menghampiri mobil-mobil yang mengantre di gerbang tol.

Jasa Marga memprediksi dengan menggunakan mobile reader, transaksi elektronik bisa lebih cepat.

"Produk ini mampu memangkas waktu transaksi dari biasanya per satu gardu existing satu kendaraan membutuhkan waktu 4—5 detik transaksi, kini dengan durasi waktu yang sama bisa melayani tiga kendaraan sekaligus," ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (17/2/2018).

Tag : jasa marga, e-toll card
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top