Airmas Group Garap Saluran Dagang Online

Airmas Group menggarap saluran dagang online dengan membidik segmen pemerintah dan individu pelanggan dengan meluncurkan potal dagang daring.
Agne Yasa | 19 Februari 2018 15:53 WIB
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, JAKARTA – Airmas Group menggarap saluran dagang online dengan membidik segmen pemerintah dan individu pelanggan dengan meluncurkan potal dagang daring.

CEO Airmas Group Basuki Soerodjo, mengatakan pihaknya melakukan soft launching ayooklik dengan konsep lebih baru dan berintegrasi untuk stok sedangkan ayooblanja merupakan portal marketplace UMKM.

"Ayooblanja portal marketplace dalam membantu para UKM melalui pelatihan sehingga mereka dapat menjual secara online," katanya ketika soft launching New Ayooklik.com serta AyooBlanja.com. di Jakarta, pada Senin, (19/2/2018).

PT. Air Mas Perkasa berdiri pada 2008 dan merupakan perusahaan penyedia bagi instansi pemerintah. Ayooklik.com merupakan penyedia e-Katalog online shop di penyediaan barang dan jasa pemerintah.

Pada 1 Januari 2016, Ayooklik.com resmi ikut serta mendukung kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui e-katalog yang menawarkan solusi pengadaan kebutuhan pemerintah. Adapaun wilayah yang dapat dilayani Ayooklik.com yaitu ke seluruh wilayah Indonesia.

Beberapa kategori produk antara lain komputer, software, alat-alat studio, alat-alat komunikasi, office equipment dan computer supplies.

Basuki menambahkan sebelumnya penyediaan barang dan jasa pemerintah melalui proses tender membutuhkan waktu lebih lama. Karena itu, untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah, kini diadopsi sistem e-katalog.

"Sistem ini dapat memangkas waktu dan biaya belanja pemerintah karena harga yang tercantum adalah harga yang terbaik dan sudah melalui verifikasi oleh team LKPP," jelasnya.

Hadirnya e-Katalog, ujarnya, membuat proses pemesanan dan pengiriman dapat dilakukan jauh lebih cepat, kurang lebih lima sampai dengan tujuh hari saja tergantung daerah yang dituju.

"Kami bersyukur pada tahun 2018 ini, ayooklik.com dipercaya kembali bergabung dengan LKPP untuk mensosialisasikan e-Katalog LKPP," sambungnya,

Pihaknya akan menggelar roadshow di beberapa daerah untuk memperkenalkan Ayooklik.com serta untuk mensosialisasikan kepada pengguna e-katalog di seluruh Indonesia dengan target audiens instansi pemerintah daerah.

Adapun semua produk yang di supply Ayooklik.com merupakan barang-barang yang langsung di pesan dari prinsipal resmi di Indonesia, antara lain brand-brand besar kelas dunia yang mendukung antara lain seperti HP, Brother, Panasonic, Epson, Canon, Microsoft, Cisco, Fujitsu, Lenovo, Dell, Asus, Samsung, Fujixerox, Acer.

Ayooklik.com, sebuah online store yang berdiri dan berkembang dibawah naungan PT. Air Mas Perkasa.

Ayooklik.com merupakan online shop yang menggarap beberapa target market, baik retail (B to C Business to Consumer), Korporasi (B to B – Business to Business), dan juga Government (B to G – Business to Government)

Ayooklik.com juga memiliki layanan untuk mengecek status pembelian, dengan memasukan kode pembelian, customer sudah dapat dengan mudah untuk memantau posisi barang yang di order.

Tag : belanja online
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top