Anak Usaha Pelindo II Rilis Layanan Billing Center

PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) meluncurkan layanan billing center untuk mempermudah pengguna jasa dalam melakukan pembayaran.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 19 Februari 2018  |  19:42 WIB
Terminal peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) meluncurkan layanan billing center untuk mempermudah pengguna jasa dalam melakukan pembayaran.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Pelindo II, Saptono R. Irianto mengatakan fasilitas billing center PTP berlokasi di area Terminal Penumpang Pelabuhan tanjung Priok. Dia menyebut, fasilitas itu juga menjadi bagian dari program integrated billing system (IBS) yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurut Irianto, dengan adanya fasilitas billing center, pelayanan jasa kepelabuhan terpusat di satu lokasi pelayanan administrasi. Fasilitas ini juga memadukan kenotaan jasa bongkar muat, receiving/delivery secara online dengan pembayaran nontunasi.

Sebelumnya, Pelindo II memang telah bekerja sama dengan enam bank dalam bidang cash management yang memungkinkan pembayaran jasa kepelabuhan dilakukan secara nontunai lewat kartu debit maupun transfer ATM. Saptono mengatakan, penerapan sistem nontunai membuat pembayaran lebih cepat dan memudahkan pengguna jasa.

"Billing center diharapkan memberikan rasa nyaman kepada pengguna jas secara online sehingga akan didapatkan sistem layanan terpadu yang efisien," ujarnya dalam siaran pers, Senin (19/2/2018).

Tag : pelindo ii
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top