Gunung Sinabung Meletus, Penerbangan Lion Air via Kualanamu Normal

Penerbangan Lion Air Group dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya dipastikan tetap aman kendati ada peningkatkan aktivitas erupsi Gunung Sinabung.
Rio Sandy Pradana | 19 Februari 2018 20:40 WIB
Gunung Sinabung menyemburkan material vulkanik ketika erupsi, di Karo, Sumatra Utara, Senin (19/2/2018). - ANTARA/Maz Yons

Bisnis.com, JAKARTA—Penerbangan Lion Air Group dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya dipastikan tetap aman kendati ada peningkatkan aktivitas erupsi Gunung Sinabung.

Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko mengaku akan terus memantau dan melakukan update terkini perkembangan kondisi di Bandara Kualanamu

"Info dari tim yang di KNO [Bandara Kualanamu], sementara ini masih aman terkendali," kata Ramaditya hari ini Senin (19/2/2018).

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo meletus pada hari ini pukul 08.53 WIB. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memastika letusan gunung tersebut lebih besar dibandingkan dengan erupsi sebelumnya.

Letusan pertama pukul 08.53 WIB cukup kuat, sehingga memunculkan semburan awan panas hingga 5.000 meter lebih. Lalu disusul beberapa erupsi dengan intensitas lebih rendah.

Tag : lion air, gunung sinabung
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top