Impor Daging Kerbau Asal India Mulai Masuk Akhir Maret

Direktur Pengadaan Perum Bulog Andrianto Wahyu Adi memperkirakan, daging kerbau beku asal India mulai masuk ke gudang Bulog pada akhir Maret besok.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 19 Februari 2018  |  22:07 WIB
Ilustrasi daging lokal - Antara/Irwansyah Putra

Bisnis.com, JAKARTA—Direktur Pengadaan Perum Bulog Andrianto Wahyu Adi memperkirakan, daging kerbau beku asal India mulai masuk ke gudang Bulog pada akhir Maret besok.

Dia mengatakan, Bulog tengah mengajukan izin impor daging kerbau beku asal India. Setelah izin diperoleh, selanjutnya Bulog akan mencari pemasok dan perusahaan asuransi yang mengcover risiko selama proses pengangkutan dari negara eksportir hingga ke gudang Bulog.

“Mulai izin, tender, kontrak, letter of credit terbit, eskportir persiapan barang, pesan container, bawa ke pelabuhan, muat ke kapal, pelayaran 15-18 hari dari India. Baru masuk minggu ke-4 Maret," katanya kepada Bisnis hari ini Senin (19/2/2018).

Kontrak pembelian rencananya akakan dilakukan menjadi empat tahap. Dimana, setiap kontrak sekitar 25.000 ton dalam kurun waktu 3-4 bulan. Artinya, setiap bulan akan ada pemasukan sekitar 8.000 ton.

Bulog menyiapkan dana hingga Rp1 triliun untuk rencana impor daging kerbau beku asal India sebanyak 100.000 ton sepanjang tahun ini. 

Tag : DAGING KERBAU
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top