Smartfren Ubah Tampilan dengan Logo Khas Sinarmas

Penggunaan logo grup supaya agar Smartfren memiliki identitas yang sama seperti pilar bisnis Sinarmas yang lain.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  10:52 WIB
Deputy CEO PT Smartfren Telecom Tbk., Djoko Tata Ibrahim (tengah) dalam peluncuran kartu perdana dan voucher data Smartfren, Senin (19/2) - Pandu Gumilar

Bisnis.com, JAKARTA — PT. Smartfren Telecom Tbk. mulai menggunakan logo Grup Sinarmas menggantikan logo sebelumnya yang  berbentuk kuping berwarna merah dan oranye.

Penggunaan logo Sinarmas mempertegas tanda bahwa Smartfren adalah salah satu unit bisnis grup tersebut. Grup Sinarmas dengan begitu memiliki portofolio dalam bisnis perbankan, properti, pembuatan kertas, dan telekomunikasi.

CEO Deputy Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan Smartfren merupakan salah satu pilar bisnis Grup Sinarmas sejak awal. Penggunaan logo grup supaya agar Smartfren memiliki identitas yang sama seperti pilar bisnis yang lain.

"Untuk logo kuping tidak kami pakai lagi. Sekarang untuk korporasi yang dipakai adalah logo grup agar semuanya seragam," kata Djoko pada Senin, (20/2).

Djoko mengatakan tidak perlu melakukan peluncuran logo kembali sebab logo tersebut bukanlah sesuatu yang baru. Selain itu, font khas Smartfren akan digunakan untuk menggantikan logo kuping pada setiap kemasan produk.

"Untuk korporasi kami pakai logo Sinarmas. Tapi untuk branding, font kami ini yang digunakan untuk melambangkan produk," katanya.

Smartfren mulai menghilangkan logo kuping sejak peluncuran produk voucer data dan kartu perdana Now. Pada produk-produk teranyar, Smartfren  mengedepankan font-nya yang khas.

Tag : seluler
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top