Pier Head Proyek Tol Becakayu Ambruk, Korban Dibawa ke RS UKI Cawang

Lewat akun Twitter-nya, Selasa (20/2/2018) pukul 04.45 WIB, TMC Polda Metro Jaya menyatakan tiang girder yang ambruk berada di dekat Gardu Tol Kebon Nanas Jl. DI Panjaitan, Jakarta Timur.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  06:23 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Becakayu) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya Tbk. (Persero) di Jakarta, Senin (17/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Kecelakaan kerja proyek infrastruktur kembali terjadi setelah pier head atau kepala tiang jembatan dalam bagian proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) ambruk.

Lewat akun Twitter-nya, Selasa (20/2/2018) pukul 04.45 WIB, TMC Polda Metro Jaya menyatakan kecelakaan kerja tersebut terjadi di dekat Gardu Tol Kebon Nanas Jl. DI Panjaitan, Jakarta Timur (Jaktim).

Pier head yang ambruk melukai sejumlah pekerja proyek tersebut, yang telah dilarikan ke RS UKI Cawang, Jaktim. Hingga saat ini, masih belum diketahui kondisi para pekerja yang menjadi korban.

Adapun kontraktor dan operator dalam pengerjaan proyek strategis nasional (PSN) ini adalah PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM). Kepemilikan saham KKDM dimiliki oleh PT Waskita Toll Road (98,97%) dan PT Jasa Marga Tbk. (1,03%).

Berdasarkan catatan Bisnis, kecelakaan kerja ini menjadi yang kelima sejak Oktober 2017. Berikut daftar proyek yang mengalami kecelakaan:
- Girder runtuh di salah satu flyover overpass tol Pasuruan-Probolinggo pada 29 Oktober 2017
- Enam girder patah di proyek jalan tol Depok-Antasari pada 2 Januari 2018
- Box girder jatuh di proyek Light Rail Transit (LRT) di kawasan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jaktim pada 22 Januari 2018
- Jatuhnya launcher girder pembangunan fasilitas perkeretaapian Manggarai-Jatinegara (double-double track) pada 4 Februari 2018

Tag : kecelakaan kerja
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top