AirAsia Tegaskan Minat Bangun Airport Hub di Silangit & Banyuwangi

AirAsia Indonesia membenarkan soal rencana AirAsia Group untuk mengembangkan Bandara Silangit dan Bandara Banyuwangi sebagai hub untuk sejumlah destinasi di Tanah Air.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  13:43 WIB
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- PT AirAsia Indonesia membenarkan soal rencana AirAsia Group untuk mengembangkan Bandara Silangit dan Bandara Banyuwangi sebagai hub untuk sejumlah destinasi di Tanah Air.

CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan rencana pembangunan infrastrukturnya akan menggandeng pihak PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator kedua bandara tersebut.

"Kami tertarik untuk bekerja sama dengan AP II dalam mengembangkan bandara tersebut," kata Dendy saat dihubungi Bisnis.com, Selasa (20/2/2018).

Rencana pengembangan kedua bandara tersebut menjadi hub mencuat seusai CEO AirAsia Group Tony Fernandes bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Panjaitan, Senin (19/2/2018).

Luhut mengatakan bandara yang menjadi tujuan hub Bandara Silangit yakni Bandara Kualanamu di Medan dan Bandara HAS Hanandjoeddin di Tanjung Pandan. Adapun, Bandara Blimbingsari di Banyuwangi akan menjadi penghubung untuk kawasan Timur Indonesia.

Tag : airasia
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top