DAM Corp Kembangkan Solusi Blockchain untuk Perbankan

Pelaku financial technology global, Digital Artha Media Corporation telah mengembangkan solusi blockchain untuk pelaku industri keuangan. Terobosan DAM Corp tersebut dimaksudkan agar dapat mengolah data yang terdesentralisasi sehingga bisa lebih efisien dan transparan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Februari 2018  |  18:13 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Pelaku financial technology global, Digital Artha Media Corporation telah mengembangkan solusi blockchain untuk pelaku industri keuangan.

Terobosan DAM Corp tersebut dimaksudkan agar dapat mengolah data yang terdesentralisasi sehingga bisa lebih efisien dan transparan.

Managing Director DAM Corp Fanny Verona mengemukakan teknologi blockchain merupakan teknologi yang memungkinkan data berjalan tanpa bergantung pada server pusat, sehingga pelaku industri keuangan dapat terhindar dari risiko downtime.

Menurutnya, teknologi blockchain juga mampu menghadapi ancaman siber jika dibandingkan dengan sistem yang tersentralisasi, karena sistem data yang tersentralisasi hanya memiliki satu server untuk menangani setiap transaksi.

"Jadi di era digital ini kami melihat adanya kebutuhan yang besar terhadap pengolahan data yang terdesentralisasi untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi data, karena itu kami sudah mengadopsi solusi blockchain ini untuk membantu perusahaan di sektor perbankan," tuturnya, Rabu (21/2/2018).

Dia optimistis teknologi blockchain dapat meningkatkan keamanan dan keakuratan data transaksi sehingga pelaku perbankan tidak perlu repot lagi mengurus sistem keamanannya.

"Kami sudah membangun teknologi yang mampu mengadopsi layanan pembayaran ‎baru untuk beragam kebutuhan uang elektronik partner kami," katanya.

 

Tag : fintech
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top