Meningkatkan Keselamatan Kerja, Pertamina EP Adakan Bulan Peringatan K3

PT Pertamina EP, anak usaha Pertamina (Persero), berupaya untuk terus menjaga aspek kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan dalam operasi kegiatan hulu migas. Untuk itu, perseroan pun mengadakan peringatan bulan kesehatan dan keselamatan kerja atau K3 demi meningkatkan kesadaran pegawai perseroan.
Surya Rianto | 21 Februari 2018 16:08 WIB
Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf berfoto bersama Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) sekaligus Komisaris Utama Pertamina EP Syamsu Alam, Senior Vice President HSSE PT Pertamina (Persero) Lellin Eprianto, dan Vice President HSE Pertamina Heri Budiarso (kiri/kanan) di sela peringatan bulan K3 Nasional 2018 di kantor pusat PT Pertamina EP di Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina EP, anak usaha Pertamina (Persero), berupaya untuk terus menjaga aspek kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan dalam operasi kegiatan hulu migas. Untuk itu, perseroan pun mengadakan peringatan bulan kesehatan dan keselamatan kerja atau K3 demi meningkatkan kesadaran pegawai perseroan.

Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membuat tingkat kecelakaan menjadi nol. Hal itu menjadi landasan bagi semua pekerja Pertamina EP.

"Kami menanamkan aspek kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan pada setiap orang yang terlibat dalam kegiatan migas. Hal itu dilakukan karena industri hulu migas adalah industri yang sangat berisiko tinggi, baik risiko investasi maupun risiko operasional," ujarnya dalam keterangan resmi pada Rabu (21/2).

Nanang menyebutkan, penerapan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) pun sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh industri hulu migas.

"Hal itu dilakukan demi menjaga keberlanjutan dalam bisnis sektor hulu migas," sebutnya.

Nanang melanjutkan, perseroan mencatat tingkat rasio insiden mencapai 0,16. "Ini menjadi hasil terbaik dalam sejarah Pertamina EP sekaligus tergolong pencapaian terbaik di KKKS SKK Migas," lanjutnya.

Perseroan pun terus berupaya meningkatkan pemahaman K3 untuk seluruh pekerja. Strateginya. Pertamina EP menggelar acara peringatan K3. Kegiatan itu dilakukan di seluruh aset sampai lapangan migas yang tersebar di Indonesia.

Acara peringatan K3 ini berisi kegiatan seperti, penanganan keadaan darurat, pelatihan first aider, fire drill, perlombaan cerdas cermat serta kegiatan lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan pentingnya aspek keselamatan kerja.

Adapun, Direktur Hulu Migas Pertamina sekaligus Komisaris Utama Pertamina EP Syamsu Alam mengatakan, peringatan bulan K3 Nasional yang diadakan Pertamina EP. Kegiatan yang dilakukan anak usaha Pertamina di sektor hulu migas itu mengajak semua para pekerja mengetahui lebih dalam lagi mengenai aspek-aspek keselamatan.

“Saya mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, saya menyimpulkan bahwa kegiatan ini mengajak kita semua para pekerja agar lebih memahami lebih dalam lagi mengenai aspek keselamatan,” ujarnya.

Tag : pertamina ep
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top