Pacu Pengunjung, Pantai Pandawa Akan Buka Hingga Malam

Pengelola objek wisata Pantai Pandawa dan Gunung Payung Cultural Park akan meningkatkan kualitas kunjungan wisatawan ke daerah ini dengan menambah sejumlah fasilitas.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 26 Februari 2018  |  21:21 WIB
Pantai Pandawa di Badung, Bali. - Bisnis.com/Feri Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR – Pengelola objek wisata Pantai Pandawa dan Gunung Payung Cultural Park di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, akan meningkatkan kualitas kunjungan wisatawan ke daerah ini dengan menambah sejumlah fasilitas.

Bendesa Adat Kutuh Made Wena selaku pengelola kawasan ini mengharapkan ke depannya lama kunjungan wisatawan ke daerah ini bisa lebih panjang. Salah satu caranya, pengelola akan membuka jam kunjungan tidak hanya siang hari, tetapi malam hari juga.

“Pada 2019 kami rencanakan kunjungan ke Pandawa tidak hanya pagi, siang dan sore tapi akan masuk sampai jam malam,” ujarnya pada Senin (26/2/2018).

Dia menyebutkan saat hari biasa, wisatawan yang datang ke Pantai Pandawa rata-rata 5.000 orang per hari. Namun, ketika memasuki musim libur akhir tahun dan perayaan tahun baru kunjungan melonjak hingga 30.000 wisatawan. Sekitar 90% pengunjung adalah wisatawan domestik (wisdom), sisanya wisatawan mancanegara.

Menurutnya, untuk meningkatkan kunjungan tersebut pihaknya sudah bekerja sama dengan sejumlah investor yang berencana membangun hotel. Saat ini satu hotel berkapasitas 120 kamar sudah terbangun di pintu masuk Pantai Pandawa dan tiga hotel sedang proses konstruksi.

Jika keseluruhan hotel sudah beroperasi maka jam kunjungan ke pantai Pandawa pada malam hari dapat direalisasikan. Diharapkan dengan adanya tambahan hotel, wisatawan yang datang dapat menghabiskan waktunya lebih lama di objek wisata ini.

“Konsepnya nanti wisatawan bisa seharian berwisata di sini sehingga lebih panjang menghabiskan waktunya,” papar Made Wena.

Desa Adat Kutuh saat ini mengelola Pantai Pandawa dan Gunung Payung Cultural Park yang terletak di antara Nusa Dua dan Uluwatu. Kedua objek wisata tersebut bisa ditempuh sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai.

Tag : pariwisata, pantai pandawa
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top