Jokowi Puji Ekspansi Grup Kalbe Farma

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji aksi grup Kalbe Farma, korporasi farmasi swasta, dalam hal pembangunan pabrik bahan baku obat dan produk teknologi.
Yodie Hardiyan | 27 Februari 2018 12:55 WIB
Presiden Komisaris PT Kalbe Farma Tbk. Irawati Setiady (kiri), memberikan paparan didampingi Presiden Direktur Vidjongtius, pada RUPST perseroan di Jakarta, Senin (5/6). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji aksi grup Kalbe Farma, korporasi farmasi swasta, dalam hal pembangunan pabrik bahan baku obat dan produk teknologi.

Presiden menyebut apa yang dilakukan oleh grup Kalbe itu sebagai "lompatan" sehingga Indonesia tidak ditinggal oleh negara-negara lain. Presiden mengatakan Kalbe Farma melakukan inovasi teknologi.

Seperti diketahui, PT Kalbe Farma Tbk., melalui anak usahanya yaitu PT Kalbio Global Medika membangun pabrik bahan baku obat dan produk biologi yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Saya kaget minggu lalu saya dikasih tahu, ini bukan (bahan baku) kimia, tapi ini bahan baku bioteknologi yang dikembangkan. Ini lompatan yang baik. Sebuah subsektor yang istimewa yang merupakan lompatan," kata Kepala Negara saat menyampaikan pidato dalam acara peresmian pabrik tersebut, Selasa (27/2/2018).

Jokowi mengatakan terdapat tiga aspek terkait pembangunan pabrik tersebut. Aspek itu antara lain investasi, inovasi teknologi dan kesehatan. Pendirian pabrik ini, menurut Presiden, merupakan wujud investasi untuk meningkatkan produksi.

"Di bidang kesehatan, kita ingin dorong kesehatan sebagai salah satu prioritas pemerintah dalam membangun sumber daya manusia. Nanti akan kita iringkan, paralel, dengan pembangunan di bidang investasi infrastruktur," paparnya.

Tag : jokowi, kalbe farma
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top