Minamas Plantation Serahkan 245 Beasiswa

PT Minamas Plantation menyerahkan beasiswa kepada 18 siswa Indonesia dalam acara 2018 Minamas Scholarship Award Ceremony.
Pandu Gumilar | 28 Februari 2018 19:15 WIB
Presiden Direktur PT Minamas Gemilang Haryanto Tedjawidjaja (kiri) didampingi Head Plantations Sustainablity & Quality Management Mohamad Pirabaharan Abdullah (kedua kanan), berbincang dengan Presdir PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto (kedua kiri) , dan Pemimpin Redaksi Harian Bisnis Indonesia Hery Trianto saat pertemuan di Jakarta, Kamis (23/2). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Minamas Plantation menyerahkan beasiswa kepada 18 siswa Indonesia dalam acara ‘2018 Minamas Scholarship Award Ceremony’.

Presiden Direktur PT Minamas Gemilang Haryanto Tedjawidjaja mengatakan telah memberikan beasiswa kepada 245 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai daerah di dalam negeri.

"Sejak dimulainya Program Beasiswa Minamas sembilan tahun yang lalu, kami telah memberikan beasiswa kepada 245 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai daerah di dalam negeri,” katanya, Selasa (27/2).

Menurutnya, beasiswa telah membantu para penerima beasiswa lebih mudah untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Program Beasiswa Minamas dimulai sejak tahun 2009. Melalui program ini, para mahasiswa penerima beasiswa, menerima dana bantuan studi hingga sekitar Rp 40 juta setiap tahunnya, selama tiga tahun masa studi.

Tahun ini 5 beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang sedang mengambil program sarjana, sedangkan 13 beasiswa lainnya diberikan untuk mahasiswa yang sedang mengambil program diploma.

Ketua Yayasan Sime Darby (YSD), Tun Musa Hitam, adalah mempelopori program beasiswa semasa menjabat Presiden Komisaris PT Minamas Gemilang pada periode 2008-2012. Dia mengatakan program tersebut mempunyai tujuan yang sama dengan pemerintah Indonesia.

“Yaitu untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi kaum muda dan untuk meningkatkan ‘talent pool’ di Indonesia," kata Tun Musa Hitam.

Para penerima beasiswa mendapat jaminan untuk dapat langsung bekerja di Minamas setelah menyelesaikan studi mereka. Dengan kondisi berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan.

Program beasiswa meliputi seluruh biaya kuliah, biaya hidup, buku, tunjangan tesis, tunjangan komputer dan biaya kelulusan.

Tag : Minamas Plantation
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top