Basarnas Segera Evakuasi Korban KM Lestari Maju

Badan SAR Nasional saat ini tengah mengupayakan evakuasi KM Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 03 Juli 2018  |  22:26 WIB
Suasana saat kapal feri bernama KM Lestari Maju tenggelam, di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa siang (3/7/2018). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan SAR Nasional saat ini tengah mengupayakan evakuasi KM Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Informasi awal kecelakaan kapal diketahui sekitar pukul 14.30 WITA. Keterangan resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan kapal itu tengah berlayar menuju Kabupaten Selayar.

"Diperkirakan terjadi kebocoran di lambung kiri kapal sehingga tenggelam," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan resmi itu, Selasa (3/7/2018).

Korban jiwa saat ini masih didata. Untuk sementara, BNPB baru mencatat kerugian materiil berupa 1 unit kapal beserta kendaraan yang diangkut.

Basarnas Kabupaten Bulukumba sedang menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. BPBD membantu penanganan dan melakukan pendataan.

"BNPB dan BPBD bersifat pendukung dalam penanganan kecelakaan laut karena focal point atau instansi yang berwenang menangani adalah Basarnas."

Tag : kapal tenggelam
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top