KAI Daop I Jakarta Operasikan 7 Kereta Api Tambahan Saat Libur Iduladha

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop I Jakarta mengoperasikan tujuh kereta api (KA) tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Iduladha.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 22 Agustus 2018  |  06:54 WIB
Kepadatan pemudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada masa Lebaran 2017 - Reuters/Agoes Rudianto

Bisnis.com, JAKARTA --  PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop I Jakarta mengoperasikan tujuh kereta api (KA) tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Iduladha.

Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo menuturkan KA tambahan tersebut terdiri dari 6 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir dan 1 KA yang berangkat dari Stasiun Pasarsenen.  

“Dijalankannya KA tambahan ini diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat akan moda transportasi kereta api, khususnya di hari libur peringatan Iduladha,” jelasnya, Rabu (22/8/2018). 

Selain mengoperasikan KA tambahan saat libur Iduladha, KAI Daop 1 Jakarta juga memberikan diskon tiket kereta api sebesar 10% untuk pembelian di booth KAI di JIExpo Kemayoran, Jakarta selama perhelatan Asian Games 2018.

Potongan harga tiket ke semua jurusan ini dilatarbelakangi keinginan KAI sebagai salah satu BUMN untuk memeriahkan dan menyukseskan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018

Namun, diskon tersebut tak serta merta diberikan sebab ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diikuti. Pertama, tiket diskon hanya diberikan kepada pengunjung yang melakukan transaksi pembelian on the spot di stand KAI. 

Kedua, tiket diskon hanya berlaku untuk KA komersial jarak jauh dan menengah untuk semua tujuan. Ketiga, periode pembelian tiket hanya selama Asian Games 2018 berlangsung, yakni 18 Agustus-2 September 2018 untuk keberangkatan KA sampai dengan 90 hari ke depan selama tiket masih tersedia.

Keempat, tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya. Terakhir, tiket diskon tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

“Dengan adanya booth KAI di JIEXPO Kemayoran, kami mengajak masyarakat untuk datang dan mendukung langsung atlet Indonesia yang bertanding di sini,” tambah Edy.  

Tag : pt kai, iduladha
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top