Mengenal Grup Ciputra, Pengembang Properti Terbesar Indonesia

DR. (HC) Ir. Ciputra, founder Ciputra Group merayakan Hari Ulang Tahunnya di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Jumat (24/8/2018). Kini grup tersebut menjadi salah satu grup pengembang terbesar dan terdiversifikasi di Indonesia dan dunia.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 24 Agustus 2018  |  12:42 WIB
Ciputra, Pendiri Ciputra Group menyampaikan sambutan pada acara Artpreneur Talk 2018 yang mengangkat tema Converting Millenial Into Brand Lovers di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (14/2). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - DR. (HC) Ir. Ciputra, founder Ciputra Group merayakan hari ulang tahunnya di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Jumat (24/8/2018). Kini grup tersebut menjadi salah satu grup pengembang terbesar dan terdiversifikasi di Indonesia dan dunia.

Grup Ciputra telah berkiprah selama 37 tahun, didirikan oleh Ciputra beserta keluarga. Hingga saat ini, Grup Ciputra memiliki 13 sektor usaha yaitu pengembang perumahan, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, fasilitas rekreasi, pendidikan, kesehatan, agrikultur, dan telekomunikasi. Selain itu grup ini juga mengembangkan pusat kesenian, media dan asuransi.

"Di usia ke-87 yang tentunya bukanlah usia muda lagi, saya masih punya mimpi, harapan, dan tekad kuat untuk berkontribusi lebih kepada keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia tercinta ini," kata Ciputra melalui rilis yang diterima Bisnis, Jumat (24/8/2018)

Usaha utama Grup Ciputra adalah pengembang perumahan skala besar dengan prinsip “Membangun Kota Membangun Kehidupan" yang didasarkan pada 3 nilai utama. Yaitu lntegritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship yang menjamin pembangunan berkelanjutan bagi warga, masyarakat sekitar dan bangsa.

Grup ini juga telah mengembangkan proyek-proyek di 43 kota di Indonesia dan beberapa negara di Asia, yakni Shenyang-China, Hanoi-Vietnam, dan Phnom Penh-Kamboja.

Langkah ini menjadikan Grup Ciputra sebagai salah satu grup bisnis properti terbesar dan terdiversifikasi dari segi produk, lokasi geografis, dan segmentasi pasar.

Grup ini juga berkomitmen untuk fokus pada penyebaran semangat entrepreneurship di seluruh lndonesia sebagai kegiatan sosial kemasyarakatannya, yang didesain melalui pelatihan entrepreneurship pada lembaga pemerintahan, akademisi, kalangan bisnis, dan elemen masyarakat.

Pada ulang tahun kali ini, Pak Ci mendapat dua penghargaan internasional, yakni The Brandlaureate Hall of Fame - Lifetime Achievement Brand Icon Leadership Award dan The BrandLaureate Book of World Records.

Kedua penghargaan itu diberikan oleh organisasi internasional yakni The Asia Pacific Brand Foundation. Apresiasi ini diterima langsung oleh Pak Ci.

Tag : ciputra
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top