Apa Rencana Jack Ma Setelah Pensiun dari Alibaba?

Saya memiliki banyak impian yang harus dikejar. Bagi mereka yang mengenal saya, mengetahui bahwa saya tidak suka berdiam diri.
Newswire | 10 September 2018 13:56 WIB
Jack Ma, pendiri e-commerce raksasa dari China, Alibaba, tertawa saat acara di Universitas Tel Aviv, Israel, 3 Mei 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Daniel Zhang diumumkan sebagai pimpinan Alibaba yang akan mulai bertugas pada 2019 nanti, Jack Ma mengungkap dirinya tertantang untuk mencoba hal-hal baru dan akan kembali ke dunia pendidikan setelah meninggalkan perusahaan yang dikembangkannya tersebut.

"Terkait diri saya, saya memiliki banyak impian yang harus dikejar. Bagi mereka yang mengenal saya mengetahui bahwa saya tidak suka berdiam diri. Saya berencana untuk terus menjalankan peran saya sebagai mitra pendiri dalam Alibaba Partnership dan berkontribusi terhadap upaya kemitraan tersebut," tulis Jack Ma dalam sebuah surat yang dilampirkan dalam keterangan pers perusahaan, Senin (10/9/2018).

"Saya juga ingin kembali ke dunia pendidikan, yang sangat menarik bagi saya mengingat saya sangat mencintai dunia ini. Dunia ini sangat besar, dan saya masih muda jadi saya ingin mencoba hal-hal baru karena bagaimana mimpi baru bisa diwujudkan," sambung Jack Ma.

Sebagai sosok yang pernah berprofesi sebagai guru, Jack Ma sangat bangga atas terpilihnya Daniel Zhang sebagai sosok penggantinya.

"Jiwa guru dalam diri saya sangat bangga atas tim, kepemimpinan dan budaya yang didorong misi unik kami, serta fakta bahwa kami terus mengembangkan talenta profesional dan pemimpin bisnis luar biasa seperti Daniel Zhang," tutur Jack Ma.

Dia juga lebih lanjut menyampaikan bahwa sebagai seorang guru, dirinya selalu menginginkan agar murid-muridnya bisa melampaui dia sehingga generasi lebih muda dan bertalenta dapat mengambil alih kepemimpinan Alibaba agar mereka bisa mewarisi misi perusahaan tersebut.

Sumber : antara

Tag : jack ma
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top