Pemerintah Apresiasi Penyelenggara Asian Games 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
Rivki Maulana | 10 September 2018 16:59 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Mensesneg Pratikno (dari kiri), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir meninjau kesiapan kompleks Gelora Bung Karno sebagai lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018, di Jakarta, Senin (25/6). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin mengatakan jumlah penghargaan yang diberikan mencapai 162 piagam. Jumlah tersebut terdiri dari 100 piagam untuk kalangan perusahaan, asosiasi di bidang konstruksi dan konsultan.

"Selain itu diberikan penghargaan untuk pelaksana di lapangan sebanyak 62, prinsipal arsitek 9, dan satker 15 penghargaan," ujarnya dalam acara Penganugerahan Apresiasi di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Syarif menambahkan, apresiasi juta diberikan untuk 20 pejabat pembuat komitmen dan tim satgas infrastruktur Asian Games sebanyak 18 penghargaan.

Untuk diketahui, Kementerian PUPR punya peran penting dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Berdasarkan Keputusan Presiden No. 15 tahun 2017 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games ke-18, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ditunjul menjadi Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games Tahun 2018.

Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang diakui dunia internasional tak lepas dari kesiapan infrastruktur dan arena pertandingan (venue). Kementerian PUPR membangun dan merehabilitasi 33 venue dari total 79 venue yang digunakan selama Asian Games pada 18 Agustus 2018 - 2 September 2018.

Di samping itu, Kementerian PUPR juga ditugaskan membangun 14 sarana pendukung (nonvenue) seperti Wisma Atlet Kemayoran dan Jakabaring, serta penataan kawasan kompleks GBK.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menekankan, keberhasilan penyelenggaran Asian Games 2018 menjadi prestasi semua pihak yang terlibat. "Ini prestasi bersama, jangan ada klaim ini prestasi PUPR, ini prestasi DKI," pungkasnya.

Tag : asian games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top