Garuda & Citilink Terapkan Codeshare, Ini Rute-rutenya

Garuda Indonesia dan anak perusahaannya, Citilink Indonesia, menerapkan codeshare guna mengembangkan jaringan penerbangan dan pemanfaatan distribution channel.
Rio Sandy Pradana | 10 September 2018 16:41 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury (tengah), Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo (ketiga kiri), dan CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (ketiga kanan) seusai penandatanganan penerapan codeshare di Garuda Indonesia City Center di Tangerang, Banten, pada Senin (10/9/2018). - Bisnis.com/Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, TANGERANG – Garuda Indonesia dan anak perusahaannya, Citilink Indonesia, menerapkan codeshare (dua maskapai berbagi penerbangan yang sama) guna mengembangkan jaringan penerbangan dan pemanfaatan distribution channel dua maskapai penerbangan tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan langkah itu bagian dari upaya grup maskapai untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan pangsa pasar.

Kedua maskapai dapat mengembangkan layanan masing-masing dengan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan kepada para pengguna jasa.

"Kami akan menjadi marketing carrier dan akan menempatkan nomor penerbangannya [flight number] pada penerbangan Citilink pada beberapa rute," kata Pahala pada Senin (10/9/2018).

Dia menuturkan rute yang memanfaatkan codeshare yakni Surabaya – Balikpapan, Denpasar – Balikpapan, dan Denpasar – Dili.

Selanjutnya para pengguna jasa juga dapat mengombinasikan rute-rute tersebut dengan rute-rute yang dimiliki Garuda Indonesia seperti Surabaya – Berau/Tarakan via Balikpapan, Denpasar – Tarakan via Balikpapan, dan Jakarta – Dili via Denpasar.

Dengan langkah itu, diharapkan akan mendapatkan lebih banyak kemudahan dan pilihan destinasi dalam satu transaksi tiket.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan langkah itu saling mendukung antara induk dan anak perusahaan ini yang tentunya akan mendongkrak pertumbuhan penumpang dan memperluas jaringan.

"Kebijakan ini juga dapat memperlihatkan eksistensi Citilink Indonesia sebagai premium low cost Carrier di Indonesia yang sedang melebarkan sayapnya ke Asia dan regional," tutur Juliandra.

Tag : citilink, garuda indonesia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top