Sucofindo Kantongi Penghargaan di BUMN Award 2018  

PT Sucofindo (Persero) meraih penghargaan sebagai SOE with Best Quality of Inspection Services, Testing, Certification, Training and Consultancy Sector kategori sektor Professional, Scientific, and Technical Service pada acara BUMN Award 2018 Warta Ekonomi.
Ranu Arasyki
Ranu Arasyki - Bisnis.com 25 November 2018  |  20:13 WIB
Presiden Direktur Sucofindo Bachder Djohan Buddin menerima penghargaan. - Bisnis/Ranu Arasyki

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sucofindo (Persero) meraih penghargaan sebagai SOE with Best Quality of Inspection Services, Testing, Certification, Training and Consultancy Sector kategori sektor Professional, Scientific, and Technical Service pada acara BUMN Award 2018 Warta Ekonomi.

Penghargaan yang diserahkan pada 24 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta ini diberikan atas keberhasilan Sucofindo dalam menunjukkan kinerja positif.

Pada kesempatan itu, Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, dan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Tanri Abeng memberikan penghargaan secara langsung kepada Presiden Direktur Sucofindo Bachder Djohan Buddin.

Ihsan mengatakan pihaknya menggunakan tools media monitoring untuk mendapatkan perusahaan BUMN dengan cakupan pemberitaan yang paling populer. Hasil penelitian mendapatkan 31.279 pemberitaan BUMN, termasuk anak perusahaan dan BUMD melalui 146 media daring Indonesia. Jumlah ini diperoleh dari pemberitaan pada periode Januari hingga Juni 2018 dengan menggunakan kata kunci sebanyak 300 kombinasi.

Penghargaan ini merupakan kali kedua yang diberikan Warta Ekonomi kepada Sucofindo pada tahun ini. Sebelumnya, perusahaan juga meraih penghargaan Best Partnership and Community Development pada acara Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Indonesia (PHKBL) yang diadakan pada 30 April 2018.

Selain itu, Warta Ekonomi juga melakukan penelitian terhadap sejumlah BUMN kategori Penyelamat Bencana Palu dan Donggala dengan melakukan desk research terhadap BUMN yang melakukan kegiatan tanggap bencana.

 

Tag : sucofindo
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top