Ini Mahesh Samat, Wakil Presiden Eksekutif Walt Disney yang Baru

Perusahaan Walt Disney mengumumkan penunjukan Mahesh Samat sebagai Wakil Presiden Eksekutif, Produk Konsumen Disney Komersialisasi untuk kawasan Asia Pasifik.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 27 November 2018  |  07:00 WIB
Mahesh Samat - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Walt Disney mengumumkan penunjukan Mahesh Samat sebagai Wakil Presiden Eksekutif, Produk Konsumen Disney Komersialisasi untuk kawasan Asia Pasifik. 

Mahesh mengambil tanggung jawab untuk komersialisasi waralaba Disney di seluruh barang dagangan, penerbitan dan game berlisensi di seluruh India, Asia Tenggara, China Raya, Korea, Jepang, Australia, dan Selandia Baru.

Ken Potrock, Presiden Disney Komersialisasi Produk Konsumen mengatakan, Samat bergabung kembali dengan The Walt Disney Company di India pada November 2016, dan kemudian berintegrasi bisnis Asia Tenggara dan India untuk membentuk kawasan Asia Selatan milik Walt Disney Company hub pada September 2017.

"Kawasan Asia Pasifik terus memberikan peluang besar bagi produk-produk Disney dan pengalaman saya yakin bahwa kepemimpinan Mahesh terbukti dan teguh fokus pada inovasi dan kewirausahaan akan memberikan pertumbuhan yang dinamis di seluruh merek kami dan kategori produk," kata Ken dari siaran pers diterima Bisnis, Senin (26/11/2018). 

Mahesh  senang mendapatkan kesempatan untuk memimpin tim bagian dari perusahaan tersebut.

"Produk dan pengalaman Disney membawa cerita dan karakter kami lebih dekat ke penggemar setiap hari. Saya senang memiliki kesempatan untuk memimpin tim luar biasa ini untuk menyenangkan anak-anak dan keluarga pasar Asia yang tumbuh tinggi ini," ujar Mahesh. 

Mahesh sebelumnya bekerja dengan Johnson & Johnson, Kellogg’s, Warner-Lambert/Parke-Davis dan Boots India Limited. Di antara 2012 dan 2016, dia mendirikan jaringan televisi epik dan bahasa hindinya yang populer, The Epic Channel di India. 

Tag : walt disney, disney
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top