Sucofindo Memperkenalkan Software Jasa Pengamanan IT

PT Sucofindo (Persero) memperkenalkan jasa pengamanan IT berbasis perangkat lunak (software).
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 28 November 2018  |  16:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sucofindo (Persero) memperkenalkan jasa pengamanan IT berbasis perangkat lunak (software).

Jasa pengamanan ini dijalankan oleh lini baru perusahaan yakni Sucofindo Technology. Lini ini juga akan melayani kebutuhan perusahaan berupa big data, internet of things serta kebutuhan jasa lain dari perusahaan.

“Untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan sejalan dengan perkembangan Teknologi pada era Indusry 4.0, maka PT SUCOFINDO (Persero) mempersembahkan Unit Sucofindo Technology dengan salah satu produknya software Sucofindo Omniguard dan jasa solusi bidang Teknologi Informasi lainnya,” kata Rozainbahri Noor, Direktur Sumber Daya Manusia Sucofindo, dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis,  Rabu (28/11/2018).

Menurut Rozain kehadiran unit teknologi ini sejalan dengan perkembangan manufaktur yang masuk pada era industri 4.0. Selain itu unit bisnis ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

Dia menambahkan dengan kompetensi Sucofindo di bidang inspeksi, pengujian dan sertifikasi, maka diharapkan produk IT Security dan IT Solution ini dapat mendukung pengelolaan keamanan data serta solusi informasi teknologi dalam bisnis proses pelanggan, termasuk kegiatan inspeksi, pengujian dan sertifikasi pelanggan Sucofindo.

Sucofindo Technologi sendiri menggandeng mitra perusahaan Korea yaitu LS Ware. Perusahaan ini disebut mendapat dukungan dari pemerintah Korea.

Kim Min Soo, CEO LS Ware, pada kesempatan tersebut menyebutkan pihaknya bangga dapat bermitra dengan perusahaan milik pemerintah Indonesia, yaitu Sucofindo.

Kim memyebutkan semua perusahaan industri akan menjadi perusahaan Software, yang merupakan pusat Industri 4.0. Untuk itu pengelolaan Cyber Security yang baik menjadi sebuah kebutuhan.

Tag : sucofindo
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top