Ganjil Genap GT Tambun, BPTJ Operasikan 13 Bus JR Connextion

Sebanyak 13  unit bus Jabodetabek Residence Connexion di Perumahan Grand Wisata Tambun, Kabupaten Bekasi, siap beroperasi sebagai kompensasi diterapkannya implementasi kebijakan ganjil genap di Gerbang Tol Tambun.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 28 November 2018  |  05:41 WIB
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono (dari kanan) bersama Sekretaris BPTJ Hindro Surahmat, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Karlo Manik, dan Direktur Prasarana Heru Wisnu Wibowo saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Kamis (15/11/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 13  unit bus Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion) di Perumahan Grand Wisata Tambun, Kabupaten Bekasi, siap beroperasi sebagai kompensasi diterapkannya implementasi kebijakan ganjil genap di Gerbang Tol Tambun.

Dengan diluncurkannya bus tersebut maka di daerah Tambun dan sekitarnya terdapat 18 unit layanan bus JR Connexion, yang semula hanya terdapat 5 unit bus.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono berharap dengan adanya tambahan unit bus tersebut masyarakat lebih banyak memanfaatkannya daripada menggunakan kendaraan pribadi dalam beraktivitas.

Apalagi, kebijakan ganjil genap di Gerbang Tol Tambun diharapkan sudah terimplementasi penuh pada 17 Desember 2018.

Menurutnya, tahapan kegiatan ini dimulai dengan sosialisasi pada 15 -30 November 2018, dilanjutkan tindakan pengalihan bagi kendaraan dengan pelat nomor tidak sesuai tanggal pada 3 -14 Desember 2018. 

"Layanan bus JR Connexion di Tambun ini dapat diakses masyarakat di perumahan Grand Wisata, Tambun, Bekasi atau tepatnya di halaman shelter JRC perumahan tersebut," katanya dalam siaran pers, Selasa (27/11/2018).

Adapun rute-rute yang dilayani yaitu dari Grand Wisata menuju Blok M, Paragon, Pondok Indah, Tanah Abang, Kuningan, Harmoni, Manggarai, Mangga Dua, Kelapa Gading hingga BSD Tangerang. 

Pada beberapa tujuan tertentu waktu layanan paling awal mulai pukul 05.20 WIB dan paling akhir pada pukul 15.00 WIB dengan rute Grand Wisata Blok M.

Adapun layanan arah sebaliknya, paling awal pada pukul 07.00 WIB dan layanan terakhir pada pukul 18.10 WIB dengan rute Blok M  Grand Wisata. 

Setiap bus memiliki kapasitas 40 kursi dengan fasilitas wifi gratis, kursi reclining, dan tempat pengisi daya untuk gawai. Adapun harga tiket dipatok senilai Rp15.000. 

Tag : ganjil genap
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top