Mengniu Tetapkan Indonesia Jadi Hub Produksi Susu di Asia Tenggara

Produsen minuman olahan susu terbesar ke 10 dari China, China Mengniu Dairy Company Limeted menetapkan Indonesia sebagai hub produksi untuk Asia Tenggara.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 29 November 2018  |  20:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen minuman olahan susu terbesar ke 10 dari China, China Mengniu Dairy Company Limeted menetapkan Indonesia sebagai hub produksi untuk Asia Tenggara.

Luo Han, Global VP of Overseas Business Mengniu menuturkan pihaknya akan meningkatkan ekspansi ke Asia Tenggara dimulai dari Indonesia. Ekspansi ini ditopang dengan besarnya kapasitas pabrik yang dibangun. Pabrik di Cikarang itu memiliki kapasitas produksi 300 ton setara susu per hari.

"Kami targetkan produksi maksimal akan tercapai dalam 2 tahun sampai 3 tahun lagi," kata Luo di sela peresmian pabrik Mengniu Dairy Indonesia di Cikarang, Bekasi, Kamis (29/11/2018).

Luo menuturkan, tahap awal pabrik di Cikarang ini mengoperasikan kapasitas 90 ton per hari. Produk pertama masuk ke pasar pada 1 Desember mendatang. Pihaknya akan mengenalkan tiga varian produk Yogurt ke pelanggan.

Untuk menangkap pasar Asia Tenggara ini, Mengniu mengimpor tepung susu dari Selandia Baru. Tepung susu ini kemudian difermentasi dengan probiotik dari Denmark di Cikarang, Jawa Barat.

"Kami percaya produk-produk kami akan diterima hangat oleh konsumen Indonesia dab Asia Tenggara," katanya.

Luo menyebutkan ke depan, pihaknya akan memperbanyak varian produk. Pertumbuhan kelas menengah Indonesia dan pasar yang stabil menjadi peluang yang dapat ditangkap oleh perusahaan. Perusahaan secara perlahan juga akan memasok produk dari Cikarang ini ke pasar Asia Tenggara yang penduduknya mencapai 600 juta jiwa.

Tag : susu
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top