Terjun ke Startup Umrah, Dino Patti Djalal Kenalkan Aplikasi Waqara

PT Waqara Karya Indonesia, sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi merilis aplikasi bernama Waqara yang memberikan layanan solusi perencanaan keuangan dan pembiayaan syariah untuk perjalanan umrah.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 30 November 2018  |  23:59 WIB

Bisnis.com,  JAKARTA – PT Waqara Karya Indonesia, sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi merilis aplikasi bernama Waqara yang memberikan layanan solusi perencanaan keuangan dan pembiayaan syariah untuk perjalanan umrah.

CEO and Founder Waqara Dino Patti Djalal mengatakan kehadiran aplikasi ini akan menjadi revolusi pada industri umrah dengan menghadirkan solusi yang mudah dan terpercaya.

“Kami perkenalkan Waqara sebagai solusi perjalanan umrah yang aman. Hadir dengan misi untuk membuat umrah mungkin bagi semua orang di Indonesia,” katanya di Jakarta, Jumat (30/11).

Dia menuturkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, terjadi banyak kasus penipuan jamaah umrah dengan skala besar. Menurutnya, kasus perjalanan tersebut telah merugikan hampir 200.000 jamaah dengan total kerugian mencapai Rp4,5 triliun.

Dalam menjalankan bisnisnya, Waqara telah menggandeng BNI Syariah yang berperan dalam pengelolaan dana nasabah dan penjamin risiko.

Melalui skema yang ditawarkan, dana nasabah akan disimpan dalam tabungan personal BNI Syariah IB Baitullah atas nama nasabah sendiri bukan di pooling rekening biro perjalanan umrah. Sistem ini diyakini akan menekan kasus pencurian dana oleh oknum biro yang tidak bertanggung jawab.

Sementara, aplikasi Waqara sendiri menyediakan informasi mengenai paket umrah yang terjangkau. Pilihan paket yang disediakan berasal dari biro perjalanan umrah terpercaya, yang telah terdaftar di Kementrian Agama dan menjadi mitra BNI Syariah.

Dino mengatakan aplikasi ini akan siap digunakan pada awal 2019 mendatang. Pihaknya menargetkan, ditahun pertama operasinya bisa menggaet 1% dari total jamaah umrah di Tanah Air.

“Selanjutnya, dalam 5 hingga 6 tahun mendatang kami berharap bisa menggapai 20%-30% jamaah umrah setiap tahunnya,” ungkapnya.

Tag : umrah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top