Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Boyong Penghargaan

PT Pertamina EP, melalui Asset 1 Lirik Field, mendapatkan penghargaan atas aspek keselamatan sebagai salah satu pilar utama dalam operasional, dari kementrian ESDM.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 30 November 2018  |  21:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- PT Pertamina EP, melalui Asset 1 Lirik Field, mendapatkan penghargaan atas aspek keselamatan sebagai salah satu pilar utama dalam operasional, dari kementrian ESDM.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Pelaksana Harian Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementrian ESDM, Soejarnangsih beberapa waktu lalu. Selain Pertamina EP Asset 1 Lirik Field, terdapat 17 penghargaan serupa  dibidang keselamatan diperoleh Pertamina EP.

Prestasi ini merupakan hasil kerjasama seluruh lini Pertamina EP Asset 1 Lirik Field dalam menerapkan keselamatan kerja. Terhitung sejak Maret 2016 hingga Juni 2018 Pertamina EP Asset 1 Lirik Field telah berhasil membukukan 2.855.133 jam kerja selamat.

"Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim mulai dari manajemen hingga operator di lapangan dengan menerapkan prinsip HSE Golden Rules yakni Patuhi, Intervensi, dan Peduli (PIP) dalam menjalankan kegiatan operasional" ucap Tedjo Sumantri, Lirik Field Manager, dikutip dari siaran pers yang diterima, Jumat (30/11).

Penghargaan Patra Nirbhaya Karya adalah salah satu bentuk apresiasi yang diberikan Kementrian ESDM bagi pelaku kegiatan industri hulu maupun hilir migas yang telah berhasil menerapkan keselamatan kerja tanpa adanya accident mayor selama bekerja.

Tedjo berujar pihaknya akan terus meningkatkan aspek keselamatan kerja untuk semua lini menjadi budaya keselamatan kerja yang berkelanjutan. Saat ini, produksi Lirik Field berada di angka 1.880 BOPD atau 100.7% 

"Alhamdulillah puji syukur atas perhatian pemerintah melalui penghargaan ini, yang perlu pasti adalah memperbaiki dan terus mengutamakan aspek HSSE. disetiap operasional kami," katanya.

Tag : pertamina
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top