Alfamart Akan Ikuti Kebijakan Moratorium pendirian IMB

Meski memiliki potensi tinggi, peritel menyatakan akan mematuhi kebijakan moratorium pembangunan minimarket oleh Pemerintah Kota Depok.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 01 Desember 2018  |  00:48 WIB
Gerai Alfamart - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com JAKARTA -- Meski memiliki potensi tinggi, peritel menyatakan akan mematuhi kebijakan moratorium pembangunan minimarket oleh Pemerintah Kota Depok.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Solihin mengatakan peritel akan selalu mencari kesempatan untuk mengembangkan usahanya. Hanya saja, pengembangan tersebut akan mengikuti setiap peraturan yang dibuat.

"Ya kami pasti ikut pemerintah, dan patuh pada setiap kebijakan. Ya kita kan juga mau tidur tenang," katanya kepada Bisnis, Jumat (30/11/2018).

Adapun, Pemkot Depok mengeluarkan kebijakan moratorium untuk meminimalisasi jumlah minimarket, dan memberi ruang kepada toko kecil untuk berkembang.

Solihin mengatakan, Depok merupakan kota yang padat dan tinggi mobilisasi, sehingga peritel memandang kota ini masih memiliki ruang yang cukup besar untuk penetrasi.

"Tetapi kalau pemerintah katakan moratorium, maka kami juga tidak akan melangkahi itu. Lagipula kalau izin tidak keluar kami tidak pernah memaksakan pendiriannya," ujar Solihin.

Tag : ritel
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top