Proyek Jembatan Trans Papua Dihentikan, Jelang Libur Natal masih Ada Tiket KA First Class

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi menghentikan sementara proyek pembangunan jembatan di jalan lintas Trans Papu di segmen 5 karena terjadinya penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi berita terpopuler di kanal Industri Bisnis.com sore ini Selasa (4/12/2018).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 04 Desember 2018  |  18:45 WIB
Kendaraan melintas di ruas Jalur Trans Papua Wamena-Batas Batu, Sabtu (8/4). - Antara/Iwan Adisaputra

Bisnis.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi menghentikan sementara proyek pembangunan jembatan di jalan lintas Trans Papu di segmen 5 karena terjadinya penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi berita terpopuler di kanal Industri Bisnis.com sore ini Selasa (4/12/2018).

Selain itu, pertumbuhan sektor industri makanan dan minuman pada tahun depan diproyeksikan tidak banyak berubah, turut masuk dalam jajaran berita terpopuler.

Berikut 5 berita terpopuler Bisnis.com dari kanal industri sore ini.

1. 31 Pekerja Dibunuh KKB, Proyek Jembatan Trans Papua Dihentikan Sementara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menghentikan proyek pembangunan jembatan pada jalan lintas Trans Papua di Segmen 5 karena terjadi gangguan keamanan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya terkejut dan menyesalkan gangguan keamanan terhadap pekerja konstruksi di Kali Yigi (Km 102+525) dan Kali Aurak (Km 103+975). Lokasi ini terletak di ruas jalan yang menghubungkan Wamena - Habema - Nugi - Kenyam- Batas Batu- Mumugu.

Selengkapnya baca di sini.

2. Libur Natal & Tahun Baru, Masih Ada Ribuan Tiket KA First class

agi Anda yang kehabisan tiket kereta api reguler selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, jangan berkecil hati.

PT Kereta Api Indonesia masih menyediakan ribuan tiket layanan kelas satu atau first class untuk tujuan ke kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Pernyataan resmi dari Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro, baca selengkapnya di sini.

3. Ekspor Tekstil Diperkirakan Tumbuh 9% pada 2018

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) meyakini ekspor dari sektor ini dapat tumbuh 9% menjadi US$14 miliar hingga akhir tahun ini seiring dengan aksi relokasi yang dilakukan pengusaha ke Jawa Tengah.

Ade Sudrajat, Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia, menuturkan ekspor tekstil dan produk tekstil (TPT) Indonesia dalam 4 tahun terakhir berada dalam kondisi menurun setelah mencapai kinerja terbaik pada 2013 senilai US$13,3 miliar.

Baca selengkapnya di sini.

4. Stasiun Tawang Tergenang Banjir, Penumpang Berbasah Kaki Menuju Peron

Akibat hujan deras yang melanda sebagian wilayah di Kota Semarang menyebabkan Stasiun Kereta Api Tawang terendam banjir. Hal tersebut karena curah hujan yang lebat, namun pelayanan masih berjalan seperti biasa.

Manager Humas PT KAI DAOP 4 Semarang Suprapto meminta maaf atas ketidakyamanan kali ini. Kendati demikian, dia menjamin pelayanan yang dilakukan oleh PT KAI selalu maksimal untuk pelanggan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bagaimana Pertumbuhan Industri Mamin pada 2019? Begini Proyeksinya

Adhi S Lukman, Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi), mengatakan hingga kini pengusaha masih menunggu program masing-masing pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang mendukung pertumbuhan ekonomi secara jelas dan detail.

Program ini dianggap penting bagi para pengusaha mamin untuk memproyeksikan bisnis pada 2019.

Begini prediksi pertumbuhan sektor industri makanan dan minuman pada tahun depan.

Tag : papua, industri mamin, trans papua
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top