Libur Natal & Tahun Baru, Masih Ada Ribuan Tiket KA First class

PT Kereta Api Indonesia masih menyediakan ribuan tiket layanan kelas satu untuk tujuan ke kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 04 Desember 2018  |  00:06 WIB
Kereta api wisata menawarkan pelayanan premium - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi Anda yang kehabisan tiket kereta api reguler selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, jangan berkecil hati.

PT Kereta Api Indonesia masih menyediakan ribuan tiket layanan kelas satu atau first class untuk tujuan ke kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan pihaknya juga menyediakan layanan first class selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru.

Layanan first class itu yaitu kelas Luxury pada KA Argo Bromo Anggrek tujuan Surabaya sebanyak 1.296 kursi dan kelas Priority pada KA Argo Parahyangan tujuan Bandung hingga 4.320 kursi.

Hingga saat ini, dia menyatakan jumlah tempat duduk pada kelas Luxury masih tersedia sebanyak 72% dari total kursi yang dijual, sedangkan untuk kelas Priority masih tersedia sebanyak 45%.

"Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket KA tambahan tersebut dapat melakukan pembelian di seluruh channel resmi penjualan tiket sejak 16 November 2018," katanya, Senin (3/12/2018).

Dia menjelaskan channel penjualan itu antara lain aplikasi ponsel resmi KAI yakni KAI Access, situs kai.id, contact center, loket, maupun channel eksternal.

KA kelas Luxury dan Priority layaknya kereta mewah yang ada di Eropa. Kereta wisata kelas Priority ini memiliki ragam fasilitas di dalam kereta seperti terdapat Audio Visual On Demain (AVOD) di setiap kursi penumpang, Mini Bar, TV 52 Inch, Crew Khusus, Toilet Khusus dan Kursi yang lebih nyaman dari kelas eksekutif.

Kereta jenis ini mirip dengan kursi kelas bisnis di pesawat udara yang dioperasikan full service airline.
Guna memberikan rasa aman bagi pengguna jasa, KAI juga menyiapkan 6.172 personil keamanan yang terdiri atas 1.332 personil Polsuska, 3.876 personil security, dan bantuan eksternal dari TNI/Polri sebanyak 950 personil.

Personil keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya seperti dipo lokomotif dan kereta.

Tag : Natal dan Tahun Baru
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top