5 Berita Industri Populer, Pasokan Pangan Aman Sampai Akhir Tahun, Antam Incar Tambang Emas Anorganik Baru

Kementerian Perhubungan akan melakukan pembatasan operasional angkutan logistik selama Masa Angkutan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 menjadi berita terpopuler di kanal Industri Bisnis.com pagi ini Kamis (6/12/2018).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 06 Desember 2018  |  11:32 WIB
Truk Scania berbahan bakar bioethanol. - Volskwagen

1. Ini Jadwal Pembatasan Operasi Truk Selama Natal dan Tahun Baru

Kementerian Perhubungan akan melakukan pembatasan operasional angkutan logistik selama Masa Angkutan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pembatasan ini dilakukan guna menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan serta mengoptimalkan penggunaan dan pergerakan lalu lintas.

Adapun, pembatasan operasional mulai berlaku dan berakhir pada tanggal-tanggal ini. Selengkapnya baca di sini.

2. Jelang Akhir Tahun, Pasokan Bahan Pangan Dijamin Aman

Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian meyakini pasokan bahan pangan strategis untuk akhir tahun masih aman.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi mengatakan pihaknya akan fokus pada 9 provinsi yang penduduknya banyak merayakan Natal.

Selengkapnya baca di sini.

3. Dirut Saka Energi Terpilih Sebagai Presiden IPA 2019

Direktur Utama PT Saka Energi Indonesia Tumbur Parlindungan terpilih sebagai Presiden Indonesian Petroleum Association (IPA) 2019.

Tumbur yang merupakan Direktur Utama Saka Energi menjabat sebagai Presiden IPA menggantikan Ronald Gunawan, Chief Operating Officer PT. Medco E&P Tarakan, yang menduduki jabatan tersebut pada periode 2018.

Selengkapnya baca di sini.

4. Pemerintah Tak Patok Target Serapan untuk Bulog

Pemerintah tidak membebankan target serapan gabah dalam negeri bagi Perum Bulog mulai 2019 seiring dengan diterapkannya mekanisme baru untuk pengadaan cadangan beras nasional.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian sekaligus Ketua Tim Serapan Gabah Petani Agung Hendriadi mengatakan pemerintah akan berusaha menjaga ritme pemasukan dan pengeluaran cadangan beras pemerintah (CBP).

Selengkapnya baca di sini.

5. Antam Cari Tambang Emas Anorganik Baru

PT Aneka Tambang Tbk kedepannya masih akan mencari wilayah tambang komoditas emas baru, karena saat ini cadangan emas perusahaan itu kian menipis.

Direktur Utama ANTM Arie Prabowo Ariotedjo menyebut saat ini produksi utama emas dan perak ANTAM berasal dari tambang bawah tanah Pongkor, Jawa Barat dan Cibaliung, Banten.

Selengkapnya baca di sini.

Tag : antam, Bulog, pangan, truk, akhir tahun, Saka Energi
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top