Tahun Depan, Tri Bakal Agresif Gelar Jaringan

Tri menargetkan agar pada akhir 2019 bisa mengumpulkan tambahan 10 juta nomor.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 11 Desember 2018  |  14:11 WIB
Chief Commercial Officer PT Hutchison 3 Indonesia Dolly Susanto usai peluncuran kembali program BonsTri, di Jakarta, Selasa (11/12/2018). - Bisnis/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutchison 3 Indonesia menyebut akan lebih agresif menggelar jaringan pada 2019.

Chief Commercial Officer Tri Dolly Susanto mengatakan pada tahun depan perusahaan akan menambah 8.000 base transceiver station (BTS) 4G. Saat ini, Tri sudah mengoperasikan 55.100 unit BTS. 

Perluasan dan penguatan jaringan ini, katanya, sebagai cara untuk menggaet pelanggan baru. Sebagai gambaran, Tri memiliki 37 juta pengguna di jaringan. Dia menargetkan agar pada akhir 2019 bisa mengumpulkan tambahan 10 juta nomor.

"Kami mau gelar hampir 8.000 sites 4G.  Sekarang pelanggan kami kebanyakan di 4G," ujarnya usai peluncuran kembali program BonsTri, di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Selain itu, pihaknya berharap agar penawaran pemberian poin untuk setiap pengisian pulsa bisa turut mengerek naik jumlah nomor di jaringan. Menurutnya, cara ini menjadi salah satu solusi menjaga basis pelanggan karena perbaikan tarif data tengah berjalan. 

Di sisi lain, setelah masa registrasi kartu SIM prabayar, tingkat perpindahan pelanggan atau churn rate saat ini sebesar 7% hingga 8%. Oleh karena itu, dia menuturkan perusahaan akan terus memberikan nilai tambah kepada konsumen. 

Melalui poin yang dikumpulkan, pengguna Tri bisa mendapatkan promosi dari 222 mitra di antaranya untuk segmen situs dagang elektronik hingga penyedia jasa perhotelan.

"Harga data ada perubahan tetapi enggak banyak," katanya.

Tag : hutchison
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top