Bisnis Indonesia Edisi Cetak Seksi Industri Senin (2/12)

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 02 Desember 2013 seksi industri. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Priyo Susilo | 02 Desember 2013 02:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 02 Desember 2013 seksi industri. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

 

Hal 25. PENGADAAN KONVERTER KIT PENGADAAN KONVERTER KIT ; Program Konversi Terancam Gagal

Pengadaan konverter kit untuk kendaraan yang umum yang merupakan bagian dari program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) diperkirakan kembali gagal terlaksana pada tahun ini.

 

Hal 26. PROSPEK CPO MENJANJIKAN ; Industri Tetap Butuh Kepastian Usaha

Di tengah-tengah suramnya ekonomi nasional dengan tight money policy termasuk melemahnya rupiah terhadap dolar AS, industri minyak kelapa sawit memberikan sinyal warna lain dan menjadi salah satu industri lokal andalan.

 

Hal 27. KONSOLIDASI XL-AXIS ; Pemerintah Tarik 10MHz

XL dipastikan hanya akan kehilangan frekuensi di spektrum 2,1GHz untuk la -yan an 3G jika ingin meneruskan konsolidasi dengan Axis.

 

Hal 28. PENOPANG TANJUNG PRIOK ; Pelabuhan Cilamaya Mendesak

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat menyatakan rencana pembangunan Pelabuhan Cilamaya, Jawa Barat senilai Rp23,9 triliun harus direalisasikan dalam waktu dekat untuk menampung lonjakan produksi otomotif dan elektronik di Karawang dan Cikampek.

 

Hal 29. KOMERSIALISASI BANDARA KOMERSIALISASI BANDARA ; Angkasa Pura II Angkasa Pura II Operasikan Halim 24 Jam

PT Angkasa Pura II berencana mengoperasikan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta selama 24 jam mulai awal 2014 untuk menampung sekitar 5% limpahan penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

 

Hal 30. JALAN TOL ; Tarif 2 Ruas Naik Bulan Ini

Badan Pengatur Jalan Tol berencana menaikkan tarif dua ruas jalan tol pada Desember 2013 yakni Semarang–Solo Seksi I (SemarangUngaran) dan Kanci–Pejagan.

 

Hal 31. TOSERBA ELEKTRIK ; Menebar Jala Kemitraan Demi Untung Berlipat

Tidak banyak yang mengetahui asal mula listrik. Listrik pertama kali ditemukan pada zaman Yunani Kuno. Adalah seorang filsuf dari Miletus, yakni Thales, yang melakukan percobaan dengan menggosokkan sebuah batu ambar ke kain wol, kemudian mendekatkannya pada bulu ayam.

 

Hal 32. MOBIL MURAH ; Permintaan Membeludak, Lembur Dipacu

Kalangan ATPM mobil murah mulai memacu jam kerja untuk memenuhi permintaan LCGC yang terus meningkat sejak September. Bila permintaan melebihi kemampuan produksi ATPM, tambahan kapasitas baru akan disiapkan pada 2014.

 

Tag : Bisnis Indonesia 30 Tahun
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top