PU Timbang Kembali Trase Jaringan Jalan Nasional Pulau Bali

Kementerian Pekerjaan Umum akan menimbang kembali trase jalan yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri PU No. 631/KPTS/M/2009 mengenai Jaringan Jalan Nasional Pulau Bali.
Dimas Novita Sari | 02 Desember 2013 18:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum akan menimbang kembali trase jalan yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri PU No. 631/KPTS/M/2009 mengenai Jaringan Jalan Nasional Pulau Bali.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Miftachul Munir mengatakan pemerintah daerah mengusulkan revisi SK Menteri PU tersebut.

Pasalnya, jalur jalan yang tertulis dalam SK Menteri PU itu tidak cukup dekat dengan pantai. Padahal jalan yang dibutuhkan yakni jalan yang lebih dekat dengan pantai guna menggenjot perekonomian daerah pesisir  dan meningkatkan perkembangan Bandara Labuanbajo.

“Jalur yang ada itu yakni Gorang-Simpang Wangkung-Konro-Bari-Cita-Kedindi-Reo menjadi Labuan Bajo-Terang-Bari-Sita-Kedindi-Reo,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (2/12/2013).

Kendati demikian, sambung Miftachul, data di lapangan masih minim, khususnya kondisi jalan eksisting.

Selain itu, trase yang direncanakan ke depannnya juga akan melintasi hutan lindung, sehingga dibutuhkan proses perizinan lebih lanjut.

Tag : jalan nasional, labuan bajo
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top