Indofood Gelar Simposium Pangan Nasional

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) menggelar simposium pangan nasional di Jakarta dengan tema "Penguatan Mata Rantai Ketahanan Pangan yang Mandiri dan Berdaulat."
M. Taufiqur Rahman | 02 Desember 2013 19:11 WIB
Direktur Utama Indofood Sukses Makmur Franciscus Welirang - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) menggelar simposium pangan nasional di Jakarta dengan mengangkat tema Penguatan Mata Rantai Ketahanan Pangan yang Mandiri dan Berdaulat.

Direktur Utama Indofood Sukses Makmur Franciscus Welirang mengatakan simposium itu diharapkan menghasilkan rancangan atau solusi guna mewujudkan ketahanan pangan Indonesia. Simposium ini menghadirkan pejabat pemerintah, peneliti, dan mahasiswa.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor pangan, kami ingin berperan aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Karena itulah, acara ini diharapkan menghasilkan rancangan cerdas dalam mewujudkan ketahanan pangan,” katanya, Senin (2/11/2013).

Dia menilai industri pangan Indonesia belum memiliki pondasi rantai pangan yang kuat. Sektor pengolahan pertanian dan distribusi bahan baku juga masih lemah.

Sebagai negara berpenduduk besar, industri pangan dalam negeri masih sangat potensial. "Untuk itulah, jangan sampai pasar yang potensial tersebut direbut negara asing. Penguatan industri pangan mutlak diperlukan."

Tag : indofood
Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top