Chairul Tanjung Gandeng Turner Broadcasting Luncurkan CNN Indonesia

Taipan muda Chairul Tanjung kian berkibar di bisnis media. Setelah membesarkan Trans TV dan Trans 7 dan mengakuisisi Detik.com yang bermetamorfosa menjadi Transmedia, pekan ini CT, panggilan akrab Chairul, mengumumkan kerjasama strategis untuk meluncurkan TV berita 24 Jam, CNN Indonesia.
News Editor | 02 Maret 2014 10:32 WIB
Logo CNN Indonesia - Rilis

Bisnis.com, JAKARTA - Taipan muda Chairul Tanjung kian berkibar di bisnis media. Setelah membesarkan Trans TV dan Trans 7 dan mengakuisisi Detik.com yang bermetamorfosa menjadi Transmedia, pekan ini CT, panggilan akrab Chairul, mengumumkan kerjasama strategis untuk meluncurkan TV berita 24 Jam, CNN Indonesia.

CT melalui PT Trans Media Corpora, menggandeng Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc., publisher CNN, untuk meluncurkan TV berita yang akan siaran 24 jam sekaligus disertai pemberitaan melalui website CNNIndonesia.com.

Menurut Jeff Zucker, CNN Worldwide President, kerjasama tersebut akan menempatkan CNN dalam posisi unik di Indonesia.

Kerjasama ini diyakini akan mengkombinasikan kekuatan peliputan berita global dari CNN dengan perspeksif dan kepekaan lokal dari Trans Media. 

Sedangkan CT, dalam siaran persnya yakin kerjasama ini akan membantu bangsa Indonesia memahami dunia secara lebih baik, begitu pula sebaliknya membantu dunia memahami Indonesia semakin baik.

Ia berharap CNN Indonesia akan menjadi penyedia konten yang terpercaya.

Jaringan berita televisi baru tersebut, yang akan dipimpin oleh Titin Rosmasari selaku Pemimpin Redaksi, akan beroperasi secara multiplatform, dilengkapi dengan website CNNIndonesia.com.

Sejauh ini belum diumumkan kapan CNN Indonesia dan CNNIndonesia.com akan mulai live untuk publik Indonesia dan dunia.

 

Tag : chairul tanjung, cnn
Editor : News Editor

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top