5 Maskapai Ajukan Proposal Ambil Alih 19 Rute Merpati

Kemenhub mensyaratkan maskapai yang akan melayani rute yang ditinggalkan Merpati harus memiliki pesawat yang sama tipenya dengan pesawat yang digunakan Merpati.
Ismail Fahmi | 02 Maret 2014 14:08 WIB
Armada Merpati Nusanatara Airlines - Bisnis

Bisnis.com JAKARTA--Sebanyak lima maskapai mengincar 19 rute penerbangan yang ditinggalkan oleh Merpati Nusantara Airline.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti S Gumay mengungkapkan kelima maskapai tersebut telah mengajukan proposal untuk mengambilalih rute Merpati.

"Kelima maskapai yang berminat adalah Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Citilink, Kalstar, dan Express," ujarnya sebagaiman dilansir laman Kemenhub, Minggu (2/3/2014).

Terkait masalah tersebut, Kemenhub  mensyaratkan maskapai yang akan melayani rute yang ditinggalkan Merpati harus memiliki pesawat yang sama tipenya dengan pesawat yang digunakan Merpati.

Manajemen Citilink, anak usaha Garuda Indonesia, membenarkan berminat terhadap rute-rute peninggalan Merpati yang berbasis dari Makassar. Pasalnya selama ini maskapai itu belum memiliki rute ke wilayah timur.

“Kami memang mengincar rute ke timur yang bisa diterbangi oleh pesawat berbadan sedang dan lebar yang kami miliki. Selama ini kami memang belum punya rute ke sana,” ujar Presiden Direktur Citilink Arif Wibowo.

Tag : rute merpati
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top