10 Negara dengan Pengguna Facebook Terbesar di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Mark Zuckerberg mendirikan Facebook pada 2004. Saat ini, sudah ada lebih dari 1 miliar pengguna aktif Facebook di dunia.
Sepudin Zuhri | 15 April 2014 12:12 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mark Zuckerberg mendirikan Facebook pada 2004. Saat ini, sudah ada lebih dari 1 miliar pengguna aktif Facebook di dunia.

Namun, ada beberapa negara yang melarang untuk penggunaan Facebook, China misalnya. Kendati China memiliki penduduk terbesar di dunia, tetapi tidak masuk dalam 10 besar ini, karena negara itu melarang jejaring sosial tersebut.

Berikut ini 10 negara yang memiliki pengguna Facebook terbesar di dunia seperti dilansir dari therichest.com, Selasa (15/4/2014).

1. Amerika Serikat (165 juta)

Negara tempat asal Facebook ini memiliki pengguna jejaring sosial terbesar di dunia itu terbanyak yaitu 165 juta. Ini urutan pengguna Facebook terbanyak di negara bagian AS yaitu pertama California, Texas, New York, Florida, dan Illinois.

Tidak heran, selain jumlah penduduk yang besar, Facebook pertama berkembang di AS sehingga pengguna di negara itu terbanyak di dunia.

2. Brasil (65,6 juta)

Negara ini memiliki pengguna Facebook terbesar kedua di dunia setelah AS. Hal ini didorong oleh pertumbuhan kelas menengah yang juga membuat pengguna Internet bertambah. Oleh karena itu, pengguna Facebook pun terus meningkat.

3. India (61,7 juta)

Diperkirakan pada 2015, India akan memiliki pengguna Facebook terbanyak di muka bumi ini. Hal itu berdasarkan pertumbuhan pengguna Facebook 22% per 6 bulan

Beberapa blogger media sosial telah mengamati bahwa warga India menggunakan Facebook untuk membuat jaringan dan menghubungkan - tidak hanya dengan orang yang mereka kenal, tetapi juga dengan orang-orang baru, untuk tujuan memperluas jaringan sosial mereka dan membangun koneksi.

4. Indonesia (48,8 juta)

Meskipun kecepatan Internet di Indonesia dinilai lambat, tetapi negara ini telah memiliki pengguna Facebook yang besar. Pertumbuhan pengguna Facebook di Indonesia apda 2008 mencapai 645%

Alasan lain yaitu, negara kepualuan menyebabkan platform seperti Facebook cocok bagi pengguna untuk berhubungan dengan keluarga dan teman yang terpisah jarak.

5. Meksiko (39,8 juta)

6. Inggris (34 juta)

7. Turki (32,56 juta)

8. Filipina (30,2 juta)

9. Prancis (25,62 juta)

10. Jerman (25,2 juta).

Tag : facebook
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top