Penerbangan Langsung Membuat Kunjungan Wisman Meningkat

Bandara Internasional Lombok (BIL) mengalami lonjakan pertumbuhan sebanyak 190,59% pada bulan April 2014 akibat dimulainya beberapa penerbangan langsung dari Australia.
Andreas Ryan Sanjaya | 02 Juni 2014 18:45 WIB
Pesawat MAS. Penerbangan langsung membuat kunjungan wisman meningkat - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Bandara Internasional Lombok (BIL) mengalami lonjakan pertumbuhan sebanyak 190,59% pada bulan April 2014 akibat dimulainya beberapa penerbangan langsung dari Australia.

Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan penerbangan langsung tersebut adalah salah satu alasan kenaikan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada periode April 2014 ini.

“Penerbangan langsung ini sudah dimulai sejak tahun lalu, tapi baru terasa efeknya sekarang,” ujarnya, Senin (2/6/2014).

Selain BIL, pintu masuk yang juga mengalami pertumbuhan tinggi adalah Bandara Adisucipto Yogyakarta dan Sultan Hasanuddin Makassar sebanyak 35,56% dan 17,03%.

Khusus untuk Bandara Minangkabau Sumatera Barat, pertumbuhan melonjak sebesar 23% dan diharapkan akan terus meningkat tajam karena adanya event internasional balap sepeda Tour de Singkarak 2014.

Tag : wisatawan manca negara
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top