Kemenhub Bakal Tambah Jumlah Kapal Laut Mudik Gratis 2015

Kementerian Perhubungan tengah mengkaji rencanapenambahan jumlah kapal laut untuk menambah kapasitas kendaraan roda dua pada penyelenggaraan mudik gratis untuk lebaran tahun 2015.
Fitri Sartina Dewi | 02 Agustus 2014 20:46 WIB
Ilustrasi mudik 2014 - Antara
Bisnis.com,  JAKARTA- Kementerian Perhubungan tengah mengkaji rencanapenambahan jumlah kapal laut untuk menambah kapasitas kendaraan roda dua pada penyelenggaraan mudik gratis untuk lebaran tahun 2015.
 
Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Bobby R Mamahit mengatakan pihaknya mempertimbangkan penambahan angkutan penyeberangan laut, untuk mengimbangi tingginya animo masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya menggunakan kapal laut.
 
"Pada penyelenggaraan mudik gratis kali ini jumlah penumpang melebihi target, bahkan peningkatannya sampai 100% dibandikan arus mudik tahun lalu," kata Bobby.
 
Lebih lanjut, dia menjelaskan pada arus mudik dan arus balik tahun ini, Kemenhub telah mengangkut sebanyak 7.000 sepeda motor baik yang dari Jakarta menuju ke Semarang, begitu pula sebaliknya dari Semarang menuju ke Jakarta pada arus balik.
 
"Tahun depan (2015) kalau masih banyak yang minat, kemungkinan kita akan tambah jumlah kapalnya supaya kapasitas kendaraan yang diangkut
 
Sebelumnya, Bobby menyatakan, program mudik gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya pemudik yang menggunakan sepeda motor agar dapat melakukan perjalanan dengan lebih aman dan nyaman, serta diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.
Tag : arus mudik
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top