UI Gelar Ekspo Bursa Kerja dan Beasiswa 70 Perusahaan

Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar UI Career & Scholarship Expo yang berlangsung di Gedung Balairung UI Depok pada 2-4 Oktober 2014.
Miftahul Khoer | 02 Oktober 2014 11:18 WIB
Ilustrasi - Antara/Lucky S

Bisnis.com, DEPOK - Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar UI Career & Scholarship Expo yang berlangsung di Gedung Balairung UI Depok pada 2-4 Oktober 2014.

Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko mengatakan kegiatan yang telah berlangsung untuk ke-18 kali tersebut diikuti sebanyak 70 perusahaan terkemuka di Indonesia.

"Kami perkirakan lebih dari 9.000 pengunjung dari berbagai lulusan dan latar belakang akan mendatangi bursa kerja dan beasiswa ini," katanya Kamis (2/10/2014).

Dia menuturkan UI Career & Scholarship Expo merupakan kegiatan yang digagas secara rutin oleh Career Development Center (CDC) UI sebagai pusat pengembangan karir dan kualitas sumber daya manusia di bawah Direktorat Hubungan Alumni UI.

Sementara itu, Direktur Hubungan Alumni UI Sandra Pikawati mengatakan pihaknya telah melakukan survei yang hampir 20-30% pengunjung hasil ekspo tersebut berhasil mendapatkan kerja.

Dia menyatakan pada tahun lalu bursa kerja dan beasiswa diikuti sekitar 13.000 pengunjung. Pihaknya berharap seluruh pihak yang berpartisipasi dari ekspo tersebut bisa menghasilkan tujuan yang ingin dicapai.

"Saat ini kegiatan ekspo ini telah menjadi barometer. Saya sangat gembira kegiatan ini dimanfaatkan oleh lulusan, sehingga menjadi leader pemilihan tenaga kerja," paparnya.

Rangkaian kegiatan bursa kerja dan beasiswa tersebut antara lain eksibisi, presentasi perusahaan dan lembaga pendonor beasiswa, tes seleksi, wawancara dan seminar persiapan melanjutkan studi dan seminar karir.

Adapun, beberapa perusahaan yang berpartisipasi pada ekspo tersebut antara lain PT Pertaminan, Unilever Indonesia, PT Astra Internasional Tbk, PT Indomobil, Tokopedia, Kaskus, PT Bank Mandiri, PT Bank BCA, PT Bank BRI dan banyak lagi.

Tag : beasiswa
Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top