WORLD BRANDING AWARDS 2014: Inilah Produk dari Indonesia yang Dianugerahi Penghargaan

Sebanyak 69 produk dari 25 negara dianugerahi penghargaan di ajang World Branding Awards yang digelar di salah satu venue paling bergengsi di London, One Whitehall Place, pada pekan lalu.
News Editor | 30 Oktober 2014 15:07 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, LONDON - Sebanyak 69 produk dari 25 negara dianugerahi penghargaan di ajang World Branding Awards yang digelar di salah satu venue paling bergengsi di London, One Whitehall Place, pada pekan lalu.

Jajaran pemenang global meliputi Apple, Coca-Cola, Coca-Cola, Del Monte, Guinness, Heinz, Louis Vuitton, McDonald's, Mercedes-Benz, Samsung, Sony PlayStation, Nescaf, Del Monte, dan VISA. Jajaran pemenang peringkat nasional dari seluruh dunia terdiri dari Barclays, the BBC, British Airways, Thomas Cook, the University of Oxford, Lego, Ferrari, Shell, dan Burj Al Arab Jumeirah. Setiap produk memperoleh penghargaan "Brand of the Year" pada kategori masing-masing.

Sedangkan dari Asia, terdapat sejumlah produk yang mengharu biru event ini, yaitu Baidu, China Southern Airlines dan the Ritz-Carlton Shanghai dari Tiongkok; HSBC dari Hong Kong; Kingfisher dan McDowell's No. 1 dari India; Garuda Indonesia dan Pertamina dari Indonesia; Toshiba dan Park Hyatt Tokyo dari Jepang; Hyundai dan Samsung Life Insurance dari Korea Selatan; AirAsia, Maybank, SEGi University, Tenaga Nasional, ELS Language Centres dan Marini's on 57 dari Malaysia; Singtel, Marina Bay Sands dan Raoul dari Singapura; ,dan Acer dan Chatime dari Taiwan.

Event ini diselenggarakan oleh World Branding Forum, organisasi nirlaba global yang memproduksi, mengelola, dan mendukung berbagai prakarsa yang meliputi riset, pengembangan, pendidikan, penghargaan, jaringan, dan sosialisasi. Organisasi ini juga terlibat di dalam pengimplementasian standar, pedoman dan perangkat praktik terbaik, serta prakarsa-prakarsa branding lainnya.

Richard Rowles, ketua World Branding Forum, mengatakan, "Asia telah bekerja keras membangun produk-produk mereka. Pencapaian ini merupakan bukti dari kuatnya upaya branding mereka dan kuatnya dukungan konsumen kepada produk-produk pemenang penghargaan tersebut.

Pengembangan produk adalah perjuangan jangka panjang, dan jajaran pemenang tahun ini membuktikan kalau produk-produk asal Asia sangat serius untuk mewujudkan komitmen mereka agar menjadi yang terdepan.

Penghargaan ini didedikasikan untuk menghargai kerja keras dan kesuksesan dari sejumlah produk global dan nasional.

Uniknya, pemilihan pemenang didapat melalui empat metode: penilaian produk, riset pasar konsumen, jajak pendapat publik online, serta jajak pendapat oleh World Branding Forum Advisory Council, yang diisi oleh nama-nama besar di dalam sektor branding.

Selain itu, event ini mempersembahkan penghargaan khusus untuk Tony Fernandes, pendiri AirAsia, dengan menobatkan dia sebagai "Brand Builder of the Year", atas kerja kerasnya membangun salah satu produk maskapai paling terkemuka di Asia. Maskapai ini juga adalah satu-satunya pemenang regional, dengan mendapatkan skor tertingi sebagai maskapai penerbangan murah di Malaysia, Singapura, Filipina, Indonesia, dan Thailand.

Event ini dibawakan oleh David Croft dari Sky Sport. Untuk informasi lebih lanjut dan daftar lengkap pemenang, kunjungi http://www.awards.brandingforum.org Tentang World Branding Forum World Branding Forum (WBF) adalah organisasi nirlaba global yang terdaftar. Organisasi ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada semua yang terlibat di dalam komunitas branding, yaitu semua yang bekerja di area branding, desain, pemasaran, periklanan, hubungan masyarakat, dan komunikasi di seluruh dunia.

Sumber : Antara

Tag : garuda indonesia
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top