PLTG Borang Kembali Beroperas Setelah Dipasok Gas dari Medco

Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Borang di Sumatra Selatan yang sejak 13 Oktober 2014 tidak mendapatkan pasokan gas karena masa kontrak gas habis, hari ini mendapatkan pasokan gas dari PT Medco Energy.
Fauzul Muna | 02 November 2014 19:05 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Borang di Sumatra Selatan yang sejak 13 Oktober 2014 tidak mendapatkan pasokan gas karena masa kontrak gas habis, hari ini mendapatkan pasokan gas dari PT Medco Energy.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Bambang Dwiyanto mengatakan PLTG Borang berkapasitas 100 Megawatt (MW) tidak beroperasi karena tidak ada bahan bakar sejak pertengahan Oktober.

“Hari ini bisa beroperasi kembali dan memasok listrik untuk masyarakat di Sumatra Selatan,” katanya melalui pernyataan resmi di Jakarta, Minggu (2/11).

Dia menjelaskan pasokan gas dari PT Medco Energi tersebut akan mengalir bertahap. Hari ini sebesar 8 hingga 10 mmbtu sehingga bisa mengoperasikan mesin PLTG sebesar 50 MW. Pada Senin (3/11) pasokan gas direncanakan mengalir sebesar 18 mmbtu sehingga bisa mengoperasikan 100 MW PLTG Borang.

Dengan tambahan pasokan dari PLTG Borang, tambahnya, kebutuhan listrik di Palembang yang sempat tidak terpenuhi karena adanya gangguan transmisi Lahat - Baturaja pada Jum'at (31/10) kemarin kini bisa terpenuhi kembali.

Perlu diketahui, beban puncak listrik di Palembang sekitar 460 MW dan beban puncak Sumatera Selatan sekitar 730 MW.

Tag : pltg
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top