AirAsia Buka Rute Lombok-Solo-Singapura

Perusahaan penerbangan AirAsia Indonesia meluncurkan dua rute baru yang menghubungkan Lombok dan Solo dengan Singapura yang mulai beroperasi Januari 2015.
News Editor | 02 Desember 2014 18:57 WIB
Pesawat AirAsia. Buka rute penerbangan Lombok-Solo-Singapura - Amazinglanta

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan penerbangan AirAsia Indonesia meluncurkan dua rute baru yang menghubungkan Lombok dan Solo dengan Singapura yang mulai beroperasi Januari 2015.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa mengatakan dua rute baru tersebut melengkapi enam rute yang sebelumnya sudah dioperasikan menuju Singapura, di antaranya Jakarta, Bandung, Bali, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.

Sunu merinci, untuk rute penerbangan langsung Lombok-Singapura mulai 28 Januari 2015, dan Solo-Singapura mulai 29 Januari 2015 dengan mengoperasikan Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

"Kami sungguh antusias untuk meluncurkan kedua rute terbaru yang akan semakin meningkatkan konektivitas Indonesia dan Singapura.," katanya, Selasa (2/12/2014)

Dia memaparkan alasannya dibuka lebih banyak penerbangan langsung ke Singapura karena Singapura merupakan kota metropolitan terbesar di Asia, selain itu seiring dengan lokasinya yang strategis, Singapura menjadi hub komersial perusahaan bagi perusahaan multinasional besar dunia di kawasan Asia Tenggara.

"Singapura pun telah menjadi salah satu destinasi liburan, berbelanja dan bisnis favorit untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, Singapura juga terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam dan menawarkan beragam hiburan kelas dunia," katanya.

Lombok tersohor Sementara itu, lanjut Sunu, Lombok telah menjadi destinasi wisata yang cukup tersohor di kalangan wisatawan domestik dan asing.

Dia menjelaskan, Lombok yang terletak dekat dengan pulau dewata, Bali, menawarkan keindahan alam pantai dan pegunungan yang dapat dinikmati oleh setiap wisatawan seperti kepulauan Gili yang menawarkan pemandangan bawah laut menakjubkan, pasir pantai berwarna merah muda di Pantai Pink, sampai berpetualang mendaki gunung berapi terbesar kedua di Indonesia, Gunung Rinjani.

Adapun Solo, lanjut Sunu, atau yang juga dikenal dengan Surakarta adalah kota terbesar kedua di Jawa Tengah yang terkenal sebagai pusat kebudayaan Jawa. Selain itu, Solo merupakan destinasi terkenal bagi pecinta dan kolektor batik sehingga mereka dapat berburu kain batik lawas berkualitas di Pasar Klewer yang merupakan pasar tekstil terbesar di Indonesia.

Sumber : Antara

Tag : airasia
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top