CEO AirAsia Tony Fernandes Menangis Saat Saksikan Pemakaman Pramugari Khairunisa

Pemakaman pramugari korban kecelakaan pesawat AirAsia, Kharunisa Haidar Fauzi berlangasung pada Jumat malam.
Redaksi | 02 Januari 2015 23:59 WIB
CEO AirAsia Tony Fernandes (tengah), berjalan menuju pesawat seusai melihat langsung proses pencarian dan evakuasi di Lanud TNI AU Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12). - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemakaman pramugari korban kecelakaan pesawat AirAsia, Kharunisa Haidar Fauzi berlangasung pada Jumat malam.

Proses pemakaman pramugari di pemakaman keluarga kawasan Jalan Bukit Lama Palembang itu berlangsung sekitar dua jam dalam cuaca cukup cerah dengan penerangan menggunakan genset.

Pelaksanaan pemakaman itu disaksikan CEO AirAsia Tony Fernandes bersama sejumlah pilot dan pramugari AirAsia.

Tony mengatakan, sudah menjadi kewajibannya mengantarkan Khairunisa yang merupakan salah satu dari 162 korban kecelakaan pesawat maskapai penerbangan yang dikelolanya ke tempat peristirahatan terakhirnya di tanah kelahirannya Palembang.

"Khairunisa adalah bagian dari keluarga besar AirAsia, semoga dengan kehadiran saya bersama rekan-rekan kerjanya di pemakaman ini dan iringan ribuan doa pengantar lainynya dapat dengan tenang diperistirahatan terakhir ini," ujarnya sambil menangis tersedu-sedu didampingi kedua orang tua korban Haidar Fauzi dan Rohana.

Selain CEO AirAsia dan rombongan serta ribuan keluarga besar, tetangga, dan teman-teman sepermainan serta kuliah korban dari Universitas Sriwijaya juga hadir di pemakaman Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Ishak Mekki dan Ketua DPRD Palembang, Darmawan serta Plt Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Plt Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, pihaknya turut berduka cita atas terjadinya musibah kecelakaan AirAsia yang mengakibatkan seorang warganya Khairunisa meninggal dunia.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melakukan proses evakuasi, pengidentifikasian, hingga pengiriman jenazah korban ke Palembang dan pelaksanaan pemakaman secara agama Islam pada malam ini.

Sementara bagi kedua orang tua korban, Haidar Fauzi dan Rohana serta kakak korban yang merupakan putri bungsu tiga bersaudara itu dapat ikhlas menerima cobaan ini dan semoga mendapat kekuatan dari Allah SWT, ujarnya.

Sumber : Antara

Tag : Air Asia Hilang
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top