GARUDA INDONESIA (GIAA) Penumpang Akhir Tahun Melonjak 15%

Penumpang Garuda Indonesia melonjak 15% pada akhir 2014 seiring momentum Natal dan Tahun Baru.n
Sukirno | 10 Januari 2015 19:40 WIB
Laris manis. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah penumpang maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. tercatat melonjak 15% pada akhir 2014 seiring dengan momentum Natal dan Tahun Baru.

Pujobroto, VP Corporate Communication Garuda Indonesia, mengatakan periode akhir tahun merupakan masa panen maskapai penerbangan. Akhir 2014, Garuda telah menyiapkan tambahan ribuan kursi menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Peningkatan biasanya meningkat 10%-15% bila dibandingkan dengan situasi normal," ungkapnya, Sabtu (10/1/2015).

Dia mengungkapkan manajemen emiten berkode saham GIAA tersebut telah menyiapkan tambahan jumlah kursi pada saat peak season akhir tahun. Garuda menyiapkan sejak 20 Desember 2014 hingga 9 Januari 2015.

GIAA telah menyediakan tambahan tempat duduk sebanyak 9.800 kursi untuk periode 20 hari tersebut. Diperkirakan, tambahan kursi yang disediakan itu laris manis dibeli penumpang.

Sejumlah rute penerbangan yang mengalami peningkatan, sambungnya, terutama berkaitan dengan kota-kota destinasi wisata dan daerah yang dominan mudik untuk merayakan natal.

Jika pada saat hari raya Idulfitri kota-kota seperti di Solo, Yogyakarta, Denpasar dan Surabaya menjadi destinasi yang cukup padat. Pada hari raya Natal, kota Medan dan Manado menjadi kota tujuan pulang kampung.

Sementara itu, kota-kota tujuan wisata seperti Denpasar menjadi pilihan favorit penumpang Garuda. Begitu pula dengan tujuan luar negeri yang mengalami peningkatan yakni rute Singapura, Bangkok, dan Perth tercatat jumlah penumpangnya melonjak.

Tag : garuda indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top