Berkunjung ke BUMN di Jatim, Ini Pesan Rini Soemarno Untuk Bulog

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turun langsung ke Jawa Timur untuk mengecek beberapa perusahaan pelat merah, yang dinilainya membutuhkan perhatian untuk pengembangan lebih lanjut pada 2015.
Wike Dita Herlinda | 10 Januari 2015 21:00 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri) mengamati bulir beras ketika meninjau kualitas beras miskin (raskin) pada gudang Perum Bulog Divisi Regional Jawa Timur di Buduran, Sidoarjo, Sabtu, 10 Januari 2015. - Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turun langsung ke Jawa Timur untuk mengecek beberapa perusahaan pelat merah, yang dinilainya membutuhkan perhatian untuk pengembangan lebih lanjut pada 2015.

Salah satu yang menjadi fokus perhatiannya adalah Perum Bulog (Persero) Divisi Regional Jatim, yang merupakan lumbung beras dengan kontribusi lebih dari 30% dari total cadangan beras pemerintah (CBP).

“Pada dasarnya di mana ada kesempatan, saya ingin melihat aktivitas BUMN-BUMN ini, terutama yang ke depannya kami dorong untuk lebih berkembang dan maju lagi,” tuturnya di sela-sela kunjungan ke gudang Bulog Subdivre Surabaya Utara di Sidoarjo, Sabtu (10/1/2015).

Dia mengatakan Bulog Jatim perlu mendapat perhatian khusus karena bulan depan provinsi tersebut memasuki masa panen, yang berarti badan urusan logistik tersebut akan memulai musim pembelian dari beras tani rakyat.

“Saya ingin tahu juga kan, keadaan gudang-gudangnya seperti apa, karena seringkali masih ada persoalan-persoalan di mana beras raskin itu kualitasnya rendah, sehingga ini tidak terlepas dari cara dan lama penyimpanannya.”

Rini menilai persoalan seperti itu ke depannya harus diatasi agar pemerintah dapat membuat program yang lebih komprehensif, apalagi Bulog baru saja berganti Dirut dari Soetarto Alimoeso ke Lenny Sugihat.

“Kita lihat ke depannya bisa membuat program seperti apa, apakah itu perbaikan gudang atau modernisasi gudang, sehingga penyimpanannya menjadi lebih sempurna.”

Tag : bulog
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top